Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Putra Batang Okky Arista mewakili Jawa Tengah di PON Riau

Anak Batang berbakat yang patut Kamu tiru sangat luar biasa Putra Batang Okky Arista mewakili Jawa Tengah di PON Riau. Semoga Putra - putra Batang yang lain bisa mengikuti jejaknya. Okky Arista Anak dracik depan polres, pernah mewakili Indonesia juga lo waktu turnamen di Australia.


Harapan salah satu pebasket andalan Semarang Okky Arista untuk masuk Akpol tahun ini gagal. Dalam seleksi baru-baru ini, pria kelahiran 19 Oktober 1991 ini tidak berhasil melewati tes psikologi. Tetapi kekegalan itu tidak terlalu diratapinya. Justru dia akan lebih berkonsentrasi mendalami bola basket di Semarang.

"Saya sudah mendaftar kuliah di Udinus. Ini berarti saya akan konsentrasi mengembangkan bola basket di Semarang," katanya.

Usai lulus SMA Theresiana 1, Okky saat ini bergabung dengan klub Sahabat untuk turun di berbagai kejuaraan termasuk Kobatama. Selain ditempa di sekolahnya dulu yaitu SMA Theresiana 1, Okky memang sudah lama berlatih di klub Sahabat.

Dengan belum diterima di Akpol tahun ini, berarti Okky tidak jadi mengakhiri karier basketnya. Justru dia ingin lebih intensif berlatih untuk bercita-cita menjadi pebasket profesional.

"Sebenarnya saya sangat berambisi masok Akpol. Namun apa boleh buat saya tidak diterima. Tetapi tidak apa-apa mungkin tahun depan mencoba lagi," tuturnya.

Bakat basket Okky muncul sejak berlatih di tim basket SMP 3 Batang yang kemudian tercium pemandu bakat SMA Theresiana 1 dan menawarinya untuk bergabung. Gayung pun bersambut, anak ke dua dari pasangan Kuswono dan Emi Irianti ini bersekolah di Semarang.

Selain di sekolah ia juga ditarik menjadi anggota klub Sahabat Semarang dengan kemudahan fasilitas pihak klub yang memberinya mess inap, konsumsi dan akomodasi sehari-harinya.

Tahun lalu, pemilik tinggi badan 183 cm dan berat 82 Kg itu mengantarakan sekolahnya menjadi juara Pop Mie wilayah Jateng dan mewakili daerah ini maju ke tingkat nasional. Tahun ini sebenarnya dia juga membawa sekolahnya di event yang sama di Jakarta meski gagal bersaing dengan tim-tim dari berbgai kota di Indonesia. Dia juga turut mengantarkan Semarang meraih emas Porprov 2009.

"Basket adalah hobi saya. Saat ini saya tidak berstatus pelajar lagi tetapi mahasiswa. Kesempatan unutk mengembangkan basket tetap terbuka," katanya.

Target terdekat Okky adalah mengantarkan Sahabat menjuarai kompetisi antarklub Pengcab Perbasi Semarang. Selanjutnya bisa membawa Sahabat bisa tampil di Kobatama dan tentunya menjadi juara tahun ini. "Dalam setahun ini saya ingin konsentrasi di basket. Entah setahun berikutnya mau mendaftar Akpol lagi atau tidak yang penting saat ini basket jalan terus," katanya. ( Sumber Suara Merdeka ) Kiriman dari Info Batang Net di Grup Batang Berkembang dan Foto Kiriman dari Bhoban Budiarto di Mbangun Batang Yuk.