Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Atlet dan Pelatih Berprestasi di Batang Mendapat Tali Asih

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo dalam sambutannya menyatakan komitmennya untuk terus memberikan dukungan penuh terhadap upaya peraihan prestasi olah raga di Kabupaten Batang. Baginya, prestasi para atlet, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun karesidenan adalah sebanding dengan upaya mengharumkan nama daerah. “Tanpa harus merasa, sejatinya Anda semua telah menjadi pahlawan. Bahkan, reputasi para atlet ini bisa menyaingi nama besar LSM Kabupaten Batang,” ungkapnya disambut tawa dan tepuk meriah.


Namun sebaliknya, Bupati pun mengingatkan para atlet ini untuk berani bermimpi, untuk menjadi yang terbaik. Modalnya adalah ambisi dan mentalitas fighting spirit untuk mewujudkan setiap mimpi untuk berprestasi. “Kalau Anda berani bermimpi, maka tunggu saja apa yang akan menghampiri Anda kelak. Saya yakin, orang-orang yang hadir di sini, dengan mimpi dan fighting spirit ini, insya Allah akan sukses. Tetapi kalau sampai bermental culas, potong kompas, mencenderungi jalan pintas, ya segalanya menjadi tak bermakna,” tandasnya membeberkan.

Adapun atlet dan pelatih yang berprestasi untuk tingkat nasional sebanyak 7 orang, dari cabang olahraga beregu ada 3 tim yaitu sepak bola dan sepak takraw. Untuk cabang olahraga perorangan sebanyak 20 orang. Atlet berprestasi tingkat karesidenan dari cabor (cabang olah raga) beregu 11 orang, dari sepak bola dan sepak takraw, cabor perorangan sebanyak 41 orang, dan pelatih berprestasi sebanyak 15 orang

Cabang olahraga yang mendapatkan penghargaan tali asih meliputi, atletik, sepak takrauw, tenis lapangan, sepak bola, tenis meja, panjat tebing, taekwondo, karate, kempo, pencak silat, renang, bola basket bola voli dan senam aerobik.

Untuk besaran taliasih yang diterimakan atlet dan pelatih dari cabor perorangan tingkat nasional juara I mendapat Rp. 5 juta, juara II Rp. 2.5 juta, juara III Rp. 1.5 juta, cabor beregu tingkat Jawa Tengah untuk juara I Rp. 5 juta, juara II Rp. 3 juta, juara III Rp. 2 juta. Cabor perorangan tingkat Jawa Tengah juara I Rp. 2 juta, juara II Rp. 1.5 juta, juara III Rp. 1 juta. Cabor olahraga beregu tingkat karesidenan juara I Rp. 3 juta, juara II Rp. 2 juta, jauara III Rp. 1 juta. Cabor perorangan tingkat karesidenan jauara I Rp. 750 ribu, juara II Rp. 500 ribu, juara III Rp. 300 ribu.