Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Mudahnya Pengambilan eKTP di Kab Batang

Mudahnya Pengambilan eKTP di Kab Batang - Alhamdulillah, akhirnya E-KTP yg saya tunggu2 datang juga. maklum, KTP lama saya sudah lama hilang digondol maling. Nah kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya dalam pengambilan E-KTP beserta mekenismenya.


Setelah mendapat undangan, tadi pagi saya langsung ke Kelurahan. Di sana bertemu pegawai kelurahan yang memang telah ditugasi menangani pengambilan E-KTP, Jika anda membawa KTP lama anda, maka tinggal dikumpulkan saja beserta undangannya (disteples). trus tinggal ditukar deh dengan KTP yang baru. Gampangkan


Tapi, beda critanya jika keadaannya seperti saya, karena saya tdk mempunyai KTP yg lama, jadi saya harus mengisi surat keterangan domisi dulu yang akan diberikan oleh petugas kelurahan. Tidak usah khawatir, karena suratnya kecil, dan yang perlu diisi juga identitas2 umum, jadi tidak memerlukan waktu yang lama.

Nah, setelah diisi, tinggal dikumpulkan deh, Undangan dan kartu domisilinya, Langsung deh dapat ganti KTP yang baru hehe... Alhamdulillah pelayanan di Kelurahan saya sangat baik dan memuaskan.

Komentar eKTP di Grup FB Batang Berkembang

Eko Sapto Prakoso Wah di tempat q kok blm ya mbak, oh ya mbak dngr2 dsana pas ngambil E-KTP harus menggunakan sidik jari dulu ya. Katanya kalau ga' cocok dngan sidik jari kita sblmnya, maka ga' bsa diambil E-KTP nya. Bener ga' sih mbak,

Agustin Ayunk - Via, kalo ada kebutuhan mendesak yg mengharuskan menggunakan E-KTP, kamu bisa ke kelurahan minta surat keterangan pengambilan E-KTP , jadi nanti kamu bisa ambil KTP nya di kantor Kecamatan, dengan syarat, itu benar2 kebutuhan mendesak yaaa...

karena sebenarnya E-KTP nya itu uda jadi, cuma belum sampai aja undangannya ke kamu, hehe
Demikianlah Postingan Tentang Mudahnya Pengambilan eKTP di Kab Batang By Agustin Ayunk