Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Potensi Wisata Kabupaten Batang Air Terjun Pancawati Bawang

Wilayah Selatan Kabupaten Batang yang berupa kawasan pegunungan, ternyata banyak menyimpan potensi alam yang bisa dikembangkan menjadi sebuah objek wisata. dan salah satu potensi yang hingga kini belum dikembangkan adalah Curug Pancawati yang berada di Dukuh Mulyodadi Desa Jambangan Kecamatan Bawang Kabupaten Batang. Curug Pancawati sangat indah dan belum banyak terjamah oleh wisatawan.


Lokasi Curug Pancawati


Lokasi Wisata Alam Curug Pancawati Bawang Perjalanan dari Batang menggunakan sepeda motor memerlukan waktu kurang lebih 2 jam lewat jalur Reban. sampai Pasar Bawang agak turun jauh masuk ke jalan sebelah kanan SMA 1 Bawang lurus teruus sampai ke pemmukiman warga.


Potensi Wisata Kabupaten Batang Curug Pancawati Bawang Batang


Perjalanan menuju Air Terjun Pancawati Bawang Batang

Curug Sipitung Bawang Kabupaten Batang


Untuk menuju lokasi curug, mememerlukan perjuangan yang sangat menantang, karena tempa tini belum dikembangankan oleh Pemerintah Kabupaten maupun desa. Sehingga akses jalan belum bisa dilewati oleh kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil. Untuk menuju ke Curug Sipitung, harus berjalan kaki hingga 2 km dari Desa Jambangan.

Potensi Wisata Kabupaten Batang Air Terjun Pancawati Bawang


Sepanjang jalan menuju lokasi Curug Sipitung, pengunjung bisa melihat hamparan sayuran kentang dan sayuran daun solong yang menghijau dengan dibalut udara yang sejuk serta dibentengi dengan tebing berbatuan dan tebing hutan pines yang menghijau, sehingga tak terasa lelah sampai di lokasi curug. Dibawah curug juga membentuk sebuah kolam yang airnya bening dan dangkal cocok buat ciblon dan Terapi Cebong.. Foto Air Terjun Pancawati Bawang dan artikel By Wasdi