Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Curug Botoh Tersono Potensi Wisata Batang

Curug Botoh berada di Desa Banteng, Rejosari Barat Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang. Desa Banteng sendiri merupakan Desa terakhir yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Bawang. Curug Botoh memang tak begitu tinggi namun air yang tergenang dibawahnya begitu indah, seperti kolam, berwarna biru kehijauan tak begitu luas namun cukup dalam, hampir mirip dengan Air yang ada di Kolam Lima Bidadari Silurah.


Medan yang dilintasi untuk berada di bawah Curug tidaklah sulit dan cukup mengasyikkan. Dapat dinikmati oleh segala usia dari balita hingga manula. Dari Pemukiman Penduduk jalan kaki sekitar 15 menit untuk sampai ditepi sungai. Lalu susur sungai sebentar untuk sampai dibawah Curug. Waktu yang ditempuh dalam perjalanan tidak akan terasa lama dan melelahkan karena semua itu akan teralihkan oeh sebuah panorama yang menyenangkan. Dari jalur sebelum sampai ke sungai Kita akan disuguhi hamparan sawah dan ladang yang luas serta subur menghijau. Dan ketika susur sungai Kita akan melewati bebatuan yang membentuk pola dan terlihat indah di sepanjang aliran sungai. Hanya saja saat disungai Kita perlu berhati-hati karena bebatuannya cukup licin dan berlumut.

Karena baru terdengar di telinga khalayak, Akses menuju Curug Sibotoh saat ini masih dalam proses pengelolaan untuk mempermudah perjalanan para pengujung, dan belum begitu terfasilitasi, namun di melalui rumah warga sekitar kita bisa menitipkan motor ataupun sekedar cucu kaki maupun ganti pakaian setelah berbasah-basah Ria.

Untuk teman-teman yang Penasaran dan ingin berkunjung ke Curug Sibotoh ini alangkah baiknya bila menggunakan alas kaki yang aman serta membawa pakaian ganti, karena untuk menuju ke curug pakaian Kita pasti akan basah terutama celana.

Lokasi Curug Botoh dan Ancer Ancer menuju Air Terjun


Berikut Saya berikan sdikit jalur petunjuk dengan akses yang praktis, dari Alun-alun kita ambil arah Tersono, sebenarnya sampai Tersono Kita bisa ke arah Barat melalui Gapura Desa Rejosari Barat, namun medannya cukup menanjak dan banyak jalan yang kurang mulus, maka dari itu Kita Lewat Pasar Tersono ke arah barat, sampai perempatan arah Sukorejo kita Lurus Saja bukan ke arah SiJeglong. Sampai jalur tersebut kita ikuti saja jalannya sampai ±3km dan di sebelah kiri jalan ada papan kecil bertuliskan Palugutan dengan jalan yang menurun, Kita ikuti saja jalannya sampai mentok di pemukiman penduduk.







Kalau masih bingung, sampai di pasar Tersono Kita tanyakan saja nama Desanya kepada Warga Sekitar. Demikian sedikit ulasan tentang Potensi Wisata Kabupaten Batang Curug Botoh Kecamatan Tersono Kabupaten Batang Jawa Tengah Indonesia.

Video Curug Botoh Tersono Batang