Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Pohon Beringin di Alun Alun Batang diyakini sarang arwah korban kejahatan

Warga sekitar Alun Alun Batang, Jawa Tengah, dihebohkan dengan kejadian mistis berupa penampakan sosok makhluk gaib di pohon beringin yang berdiri di lokasi itu. Menurut pengakuan warga sekitar, Suratno (35), pohon itu dikenal sebagai sarang arwah gentayangan.


"Kalau ada penampakan, saya yakin itu arwah orang-orang yang kecelakaan. Karena di Jalur Pantura ini ganas. Sering terjadi kecelakaan," katanya saat berbincang dengan merdeka.com, Jumat (9/10).

Dia menceritakan, suatu kali pernah ada kecelakaan di dekat Alun Alun Batang. Seorang perempuan meninggal dunia. Suratno bersama-rekan-rekannya yang setiap hari mangkal di dekat Alun Alun mengaku kerap melihat sosok penampakan perempuan tersebut. "Sayangnya saya tidak punya HP, teman saya yang moto (motret)," ujarnya.

Kepercayaan warga Batang dengan hal mistis juga masih kuat. Termasuk perayaan Kliwonan yang digelar tiap bulannya di Alun Alun tersebut. Alun Alun Batang terletak di jalur utama Pantai Utara (Pantura) yang cukup sering terjadi kecelakaan.

Konon nama Batang berasal dari bahasa jawa yang artinya bangkai. Batang terkenal dengan Kawasan Alas Roban yang menurut beberapa orang cukup angker karena sering terjadi tindak kejahatan perampokan dan pembunuhan. Tak terhitung jumlah mayat ditemukan tanpa identitas. Baik korban tabrak lari, perampokan maupun pembunuhan. Sumber berita Pohon Beringin di Alun Alun Batang diyakini sarang arwah korban kejahatan saya ambil dari merdeka.com