-->

Batang Dolphin Center Pantai Sigandu

Wisata Batang yang wajib di kunjugi ya terletak di bibir Pantai Sigandu Batang Dolphin Center Unit Taman Safari Indonesia Batang Dolphin Center terletak di dalam kawasan pantai Sigandu, Batang, Jawa Tengah. Tampak luar dari bangunan bagian depan adalah berbentuk kapal. Batang Dolphins Center tidak hanya sebagai tempat wisata saja, tetapi juga sebagai penangkaran atau konservasi semua satwa yang ada di dalamnya. Karena Batang Dolphin Center masuk ke dalam unit Taman Safari Indonesia dan juga bekerjasama dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam.


Batang Dolphins Center telah menangkarkan lumba-lumba, lama, gnu, emmu bahkan beberapa satwa telah berhasil berkembang biak dan mempunyai anak. Batang Dolphins center juga menawarkan rekreasi Unta tunggang dengan tarif Rp10.000 per orang dan untuk Kuda tunggang tarifnya pun sama. Selain itu pengunjung juga dapat berfoto dengan orang utang dan beberapa burung serta satwa liar lainnya.


Salah satu obyek wisata yang terdapat di kawasan Pantai Sigandu adalah kolam lumba-lumba. Pertunjukkan lumba-lumba hanya dilakukan pada jam-jam tertentu. Jika pengunjung datang saat tidak ada pertunjukkan, pengunjung tetap dapat melihat lumba-lumba dari samping kolam. Kurang lebih sekitar 30 menit, pertunjukkan berlangsung. Tidak hanya memukau penonton dengan atraksi lumba-lumba, tetapi juga atraksi binatang lain seperti burung dan anjing. Di sela-sela pertunjukkan, pemandu acara menyampaikan informasi yang dapat menambah pengetahuan tentang lumba-lumba. Pengunjung juga bisa foto bersama lumba-lumba setelah pertunjukan selesai.

Batang Dolphin Center Kawasan Pantai Sigandu Batang




Di bagian lain dari kawasan ini terdapat kebun binatang mini yang disebut Mini Safari. Seperti sebuah kebun binatang pada umumnya, di tempat ini terdapat berbagai jenis binatang seperti macan tutul, beruang madu, zebra, waterbuck, lama, burung emu, dan lain lain. Selain itu, juga terdapat arena bermain anak-anak. Batang Dolphin Center dilengkapi dengan sebuah restoran yang berada tepat di samping kolam lumba-lumba. Restoran ini menyajikan berbagai menu makanan dan minuman. Pengunjung juga dapat membeli oleh-oleh di toko souvenir yang ada di tempat itu. Tidak hanya itu saja, di tempat ini pengunjung juga dapat merasakan sensasi menunggang unta dan berjalan-jalan di pinggir panta Batang Dolphin Center Pantai Sigandu Foto sebagan bersumber dari instagram.

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments