Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Telaga Sidringo Desa Mojotengah Kecamatan Reban

Wisata Alam Kabupaten Batang Telaga Sidringo Ranukumbolonyanya Jawa Tengah Nama SiDringo berasal kata “Dringo” yang merupakan Tanaman Obat yang biasa tumbuh liar tanpa dirawat seperti rumput yang banyak tumbuh disekeliling Danau. Telaga Sidringo adalah sebuah kaldera yang terbentuk akibat letusan sebuah Gunung. Tak Jauh dari Sidringo Terdapat beberapa Lokasi yang menyita pandangan Saya, dan tak butuh waktu Lama untuk menjangkaunya, Diantaranya.


Tunggangan : Bukit yang terletak diantara gunung Petarangan dan Telaga Sidringo, warga sekitar menyebutnya Tunggangan karna tempat tersebut seringkali digunakan untuk berpacaran dan cenderung melakukan aktivitas tumpang tindih seperti orang yang menunggangi Kuda. Tapi Kalau yang ini, orang menunggangi orang. Wkwkwkwk....

Terbis : Sebuah Padang Rumput yang Luas, Konon dulunya merupakan sebuah kawah.

Gunung Petarangan Gunung Butak : Gunung yang berada didekat Telaga Sidringo.

Kompleks Makam : Terletak di Salah Satu Puncak sebelah barat, disana terdapat 11 Makam yang ditemukan sekitar Tahun 2009. Konon merupakan Makam Wali yang Panjang Kerangkanya mencapai 3 meter.

Danau Sidringo Sempat Beberapa Kali mengalami penyusutan debit Air (Asat) Pada Tahun 1997, 1999, 2000, 2012.

Telaga Sidringo Desa Mojotengah Kecamatan Reban


Telaga Sidringo Desa Mojotengah Kecamatan Reban







Telaga Sidringo Desa Mojotengah Kecamatan Reban


Telaga Sidringo Reban Batang


Telaga Sidringo berada di perbatasan Kabupaten Batang dengan Banjarnegara tepatnya di Desa Mojotengah, Kecamatan. Reban, Kabupaten. Batang Jawa Tengah dengan ketinggian : ± 2.222 Mdpl. jadi bagi para wisatawan yang sedang berada di kawasan Dieng bisa mampir ke Telaga Sidringo lho soalnya deket juga sama kawasan kawah condrodimuko yang konon Gatutkaca pernah nyemplung kesitu juga :).

Akses ke Telaga Sidringo Desa Mojotengah Kecamatan RebanNah untuk aksesnya memang butuh perjuangan dengan medan yang naik " Iya mas orang ketinggianya : ± 2.222 Mdpl kq " tapi tidak apa memang keindahan itu juga butuh perjuangan. Untuk sampai Telago Sidringo kalau dari arah Kabupaten Batang bisa ambil arah dari pertigaan Kecamatan Bandar (Ponpes Tazakka) bisa ambil jalur ke Desa Kembanglangit diteruskan sampai Desa Gerlang nah kalau sudah sampai situ bisa tanya warga sekitar.

Video Wisata Telaga Sidringo Desa Mojotengah Kecamatan Reban Batang