Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

10 Foto Terbaik Curug Lojahan Blado

Curug Gede Kali Lojahan Belum banyak orang yang tau akan Curug Lojahan, kalo kalian pingin kesini saran bawa tali, harus trekking kurang lebih 1 jam dan harus turun tebing setinggi 15 meter kalo bawa tali Insya Allah gampang, dan yang utama harus berpengalaman naik gunung. Curug Lojahan berlokasi di tengah hutan Kluwung, desa Kali Tengah, kecamatan Blado, kabupaten Batang. Keindahan air terjun setinggi 40 meter lebih ini tidak diragukan lagi. Berpadu dengan suasana daerah yang masih sangat alami karena masih jarang dijamah oleh wisatawan. mBatang.com menggumpulkan 10 Foto keindahan Curug Agung terbaik versi mBatang.com yang bersumber dari instagram langsung saja lihat foto Curug Lojahan di bawah ini.

Keindahan Foto Curug Lojahan By instagram aditya.jp

Keindahan Foto Curug Lojahan By instagram aditya.jp

Keindahan Foto Curug Lojahan By instagram aditya.jp

Keindahan Alam Batang Foto Curug Lojahan By instagram elgarghazi

Potensi Wisata Batang Keindahan Foto Curug Lojahan By instagram awan_hadiman

Keindahan Foto Curug Lojahan By instagram njb_frdnd

Keindahan Foto Curug Lojahan By instagram awan_hadiman

Tangga Menuju Curug Lojahan Blado By instagram hendra_portrait

Keindahan Foto Curug Lojahan By instagram helmy_pisaangg

Keindahan Foto Curug Lojahan By instagram argix

Kali Lojahan merupakan kali yang cukup bersejarah bagi masyarakat Batang karena masih berkaitan dengan asal-usul penamaan kota ‘Batang’. Di salah satu bagian hulu sungai ini yang biasa disebut Lojahan Wetan terdapat air terjun yang potensial untuk dijadikan sebagai tempat wisata yang kemudian dinamakan Curug Gedhe Kali Lojahan.

Curug Lojahan, ini berada di dalam belantara alas Kluwung di desa Kali Tengah, kecamatan Blado. Air terjunnya cukup tinggi sekitar lebih dari 40 meter. Nama Lojahan sendiri diambil dari nama sungai yang menjadi pemasok air di curug ini. Di antara terjunan air terdapat dinding batu yang berbentuk cekung seperti gua yang menjadi rumah dari codot dan kelelawar