Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Daftar Korban Tabrakan Kapal di Tuban

Dari 11 Korban yang sudah di temukan atas tragedi Tabrakan Kapal di Tuban  di antaranya dari Kabupaten Batang Jawa Tengah Kapal Mulya Sejati terbalik usai ditabrak Kapal MV Tay Son 4 di Tuban. Proses pencarian awak kapal Mulya Sejati terus dilakukan dengan mengerahkan tiga kapal dari Angkatan Laut, 15 ABK korban tabrakan KM Mulya Sejati dengan Kapal MV Tay Son 4 di perairan laut utara Kabupaten Tuban, Jawa Timur masih dalam pencarian. Pencarian korban melibatkan tim gabungan dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Jatim, Satuan Polisi Udara dan Air (Polairud) Polda Jatim serta Kapal Perang KRI dari TNI Angkatan Laut.


Dari 27 penumpang KM Mulya Sejati, 12 orang selamat dan dirawat di puskesmas dan Rumah Sakit Lamongan. Dari 15 orang yang belum ditemukan, berikut identitas 11 korban yang didapat dari tim pencari:

1. Anto : Desa Denasari Wetan, Gg Gambir, Batang
2. Jarto : Desa Denasari Wetan, Gg Gambir, Batang
3. Wanidi : Desa Denasari wetan, Gg Gambir, Batang
4. Warno : Desa Denasari Wetan, Gg Gambir, Batang
5. Cahyono : Kelurahan Kasepuhan, Gg Sunan Ampel, Batang
6. Rasito : Dusun klidungan, Desa Debayu, Pekalongan
7. Nur Slamet : Desa Margotuwu, Kecamatan Margoyoso, Pati
8. Joko Purwono : Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Pati
9. Sunardi : Desa Tlogomojo, Kecamatan Juwana, Pati
10. Karjani : Rembang
11. Purwono : Desa Ngerang, kecamatan Juwana, Pati

Tim dari Polairud Tuban berkoordinasi dengan Polairud Pati dengan pihak pemilik KM Mulya Sejati, telah melakukan pendataan para korban yang belum ditemukan. Dari 15 nama yang diduga belum ditemukan sudah 11 nama dan alamat telah didapati oleh petugas. Sedangkan 4 korban lainnya belum diketahui nama dan tempat tinggalnya.

"Ada empat korban yang belum diketahui identitasnya, sedangkan sebelas nama korban yang belum ditemukan ini didapat dari teman polairud wilayah Pati dan keluarga pemilik kapal Mulya Sejati," kata Brigadir Kepala Zugo Junaidi, Kapospol Airud Tuban kepada detikcom, Minggu (20/11/2016).

Penyisiran dilakukan oleh tim gabungan dengan menggunakan perahu kecil dan 3 kapal besar, satu kapal dari BNPP Jawa Timur dan dua kapal KRI Angkatan Laut.  dilansir dari detiknews.com

mBatang.com ikut berduka cita atas tragedi Tabrakan Kapal di Perairan Tuban Jawa Timur semoga korban lainnya segera di temukan dalam kondisi hidup amin.