Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Curug Sibelik Air Terjun Susun Desa Kalitengah Blado

Kalitengah Blado Batang nampaknya memiliki begitu banyak Potensi Wisata Alam berupa Air Terjun, salah satunya yaitu Curug Sibelik yang masih menjadi Prioritas Penduduk Setempat untuk dijadikan Destinasi Wisata di Kembanglangit, karena aksesnya yang lebih dekat dan mudah dijangkau dibandingkan dengan Curug Lojahan yang masih dalam satu kawasan, hanya butuh waktu sekitar 10 menit dari tempat parkir motor. Dan tentunya juga tak kalah indah dengan Air Terjun ditempat lain di Kawasan Batang.


Untuk Saat ini warga setempat masih bergotong royong dalam rangka mempermudah jalur akses yang masih cukup licin serta menambah wahana sebagai tempat melepas lelah setelah rekereasi.
Di Curug Sibelik ini terdapat beberapa tingkatan, agak sedikit kebawah lagi juga terdapat Curug yang berbeda dan cukup tinggi sehingga warga setempat memberi nama Curug Susun.


Untuk menuju Curug yang berada dibagian bawah aksesnya masih cukup sulit dan licin, namun bagi mereka yang memiliki jiwa petualang justru menjadi tantangan tersendiri untuk dapat melihatnya.Untuk Parkir Motor setiap pengunjung dikenakan biaya Rp 3.000,-/motor


Jalan menuju Curug Si belik dan Curug Susun Kalitengah Blado Batang


Menurut Keterangan Warga Setempat di Desa Kali Tengah ini masih terdapat banyak Air Terjun yang belum sempat di Explore karena berbagai pertimbangan, beberapa diantaranya ada Curug Gondang yang letaknya berada disebelah selatan Curug Lojahan dan Curug Tempuran yang merupakan tempat bertemunya beberapa Arus Air.



Air Terjun tertinggi di Jawa Tengah





Curug Sibelik Air Terjun Susun Desa Kalitengah Blado



Rute Jalur Petunjuk Menuju Curug Sibelik / Curug Susun


Kalau dari Pantura Lurus Saja Keselatan lewat Jalur Alternatif Batang~Dieng, mulai Pertigaan Tazaka Bandar Keselatan Kita akan melewati beberapa tempat Wisata yang kerap dikunjungi untuk berfoto Ria diantaranya; Omah Tani, SikembangParak, Gardu Warna Warni, Jembatan Sibiting lalu sedikit keselatan melewati Parkiran Curug Sibiting beberapa meter Kemudia Masuk Gang disebelah kanan jalan, disana sudah ada spanduk petunjuk, ikuti saja sampai kearah tempat parkirnya.

Demikian sedikit ulasan terkait tentang Curug Sibelik Destinasi Wisata di Desa Kalitengah, buat yang gemar berpetualang silahkan bisa langsung berkunjung dan jangan lupa selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Terima Kasih Spesial buat Wasdhi juga Ujang Dkk yang ikut serta mempromosikan Potensi Wisata Batang yang pantas di Expose, Peringatan di mohon dengan sangat di larang menduplikat semua Postingan ini dengan maksud mengkomersilkan jika akan Copy Paste bukan untuk tujuan Komersil silahkan dan mohon di beri link sumber Terima Kasih.