Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Berita Arus Balik Tol Fungsional Batang

Berita Batang hari ini 01 Juli 2017 Puncak arus balik akan diperkirakan akan terjadi pada hari ini dan besok.. Banyak kendaraan pada arus balik di Jalur Pantura Batang Jawa Tengah terus meningkat. Hingga Jumat malam, 30 Juni 2017, jalur fungsional Batang - Brebes masih dibuka untuk mengurangi kemacetan di Jalur Pantura.


Lokasi Jalan Tol Fungsional (JTF) Desa Warungasem, Batang

Jalur Tol Fungsional Batang - Brebes Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) telah menyiapkan strategi agar arus balik kendaraan dari arah Timur ke Barat di Jalur Pantura tidak tersendat. Salah satunya dengan membagi empat akses masuk ke jalan tol darurat di Batang dan Pemalang . "Jalan tol darurat malam ini tetap dibuka," Kata Komisaris Besar Djarod Padakova.

Jika terjadi antrian panjang di Gringsing Batang maka pintu masuk Kandeman akam dibuka. Begitu juga jika Kandeman tak mampu menampung kendaraan, jalur masuk tol fungsional di Gandulan dan Sewaka Pemalang akan dibuka."Tapi kalau lalu lintas landai bisa langsung motong ke Gringsing," kata Djarod.

Sementara itu, pada Jumat malam, antrean kendaraan terjadi di pintu tol Kaligangsa. Menurut Djarod, antrean tidak lebih dari satu kilometer. Untuk mengantisipasi antrean memanjang, kata Djarod, petugas loket tol melakukan jemput bola saat membagi kartu tol.

"Jadi di Kaligangsa itu kan pemudik tinggal ambil kartu. Nah, untuk menghindari antrean, pembagiannya itu dilakukan manual, petugas turun membagi-bagikan ke pemudik," kata Djarod.

Berdasarkan data dari pengelola Tol Brebes Timur, jumlah kendaraan arus balik yang melalui Jalan Tol Darurat Batang - Brebes mencapai 13.618 unit. Data itu diambil dari pukul 00.00 - 16.00 pada Jumat, 30 Juni 2017.

Sementara itu, di Pintu Keluar Brebes Timur (Brexit) jumlah kendaraan yang masuk tol pada waktu yang sama mencapai 11.836 unit. Sedangkan jumlah kendaraan yang keluar sebanyak 6.968 unit. "Total kendaraan yang lewat Brexit sebanyak 18.804 unit," kata petugas penghitung trafik kendaraan Tol Brebes Timur, Deni.

Demikian Berita Batang hari ini yang di kutip dari tempo.co semoga bermanfaat buat teman teman yang melewati Tol Fungsional Batang