-->

Kecepak Syawalan Show Lomba Balap Langenan Ban

Untuk yang kedua kalinya BPK Oi Batang bersama masyarakat mengadakan kegiatan lomba balap langenan ban dalam rangka syawalan show. Lomba yang diadakan pada hari Sabtu tgl 1 Juli 2017 ini masih dalam pekan syawal. Momen ini sekaligus dijadikan ajang silaturahmi bagi warga sekitar. Kami memiliki potensi alam yaitu aliran sungai irigasi yang bisa kita manfaatkan sebagai wisata air salah satunya dengan lomba langenan menggunakan ban.


Selain itu dengan mengadakan kegiatan lomba langenan ini kami secara tidak langsung memberikan pelajaran bagi para peserta maupun penonton untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan khususnya kebersihan sungai, dan tidak membuang sampah disungai. Para peserta dan penonton melihat dan merasakan langsung bahwa air sungai manakala dijaga kebersihannya dapat dimanfaatkan untuk renang dan langenan. Simak Juga : Tradisi Upacara Nyadran Kabupaten Batang

Tak hanya itu, kami juga berharap dengan adanya perlombaan langen menggunakan ban ini bisa merangsang masyarakat sekitar aliran sungai irigasi ini untuk bisa lebih kreatif memanfaatkan potensi yang ada ini, dengan mendesain semenarik mungkin tak ayal akan menjadi daya tarik serta juga dapat difungsikan sebagai wisata air.

Ada hampir tujuh puluhan peserta yang mengikuti perlombaan ini dari beberapa wilayah di seputaran Batang. Agenda ini sangat dinanti oleh anak anak baik disekitaran sungai irigasi itu sendiri maupun bukan. Antusias masyarakat terlihat dari ramainya penonton, ada juga yang memang sengaja datang dari luar Batang untuk mengikuti perlombaan ini sekaligus berwisata air di aliran sungai irigasi di Kecepak ini. Simak Juga : Mitos Sejarah Tradisi Kliwonan

Seperti tahun yang lalu, selain para juara mendapat piala dan sejumlah uang, seluruh peserta juga mendapatkan hadiah hiburan berupa alat tulis sebagai perlengkapan sekolah.






Kedepan semoga bisa terlaksana lebih meriah lagi dari tahun tahun sebelumnya, banyak juga para orang tua peserta yang mengusulkan untuk kepesertaannya jangan sebatas anak anak saja, namun juga untuk yang dewasa juga bisa ikut sebagai peserta lomba langenan ban ini.

Demikian Ulasan Kecepak Syawalan Show Lomba Balap Langenan Ban kiriman dari Saudara M Nasrul Fajar semoga bermanfaat.

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments