-->

Forum Komunitas Hijau Batang Peduli Lingkungan

Forum Komunitas Hijau (FKH) Kabupaten Batang Pada 10/9 terbentuklah secara terbuka dan nyata Forum Komunitas Hijau Kabupaten Batang dengan tujuan sebagai sarana untuk mewadahi komunitas yang peduli dengan lingkungan.


Di era globalisasi ini dan modernisasi ini Forum Komunitas yang peduli dengan lingkungan sangatlah penting salah satunya Forum Komunitas Hijau/Green Community merupakan salah satu komunitas penting dalam pengembangan kota Hijau di Kabupaten Batang.

Kita tentunya sangat mengapresiasi dan bangga dengan terbentuknya Tujuan dari dibentuknya Forum Komunitas Hijau tersebut karena visi dan misi dari komunitas hijau tersebut antara lain untuk Meningkatkan pemahaman kepada warga tentang pentingnya kota Hijau bagi keseimbangan fungsi Kota yang berkelanjutan, menggali atau menampung aspirasi dari warga tentang perlu adanya kota Hijau.

Karena seiring dengan semakin padatnya kota Batang sangatlah diperlukan paru paru kota sebagai filter dari tingginya polusi udara dalam rangka memenuhi kebutuhan oksigen yang sangat dibutuhkan dalam setiap detik, sehingga harapannya keseimbangan akan tetap terjaga dan kelangsungan hidup akan dapat berjalan sebagaimana mestinya.




Forkopimda yang hadir dalam kesempatan tersebut ikut merasa senang karena melihat bahwa ditengah kesibukan masyarakat dalam mencari nafkah ternyata di kota Batang masih banyak pribadi pribadi yang peduli akan kelestarian alam dan slogan Kabupaten Batang benar2 terwujud tidak hanya terucap saja.

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji yang menghadiri acara tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada FKH Batang karena komunitas ini sesuai dengan Slogan Kodam IV/Diponegoro yaitu Jum'at bersih,Sabtu hijau dan Minggu sehat.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Batang Bp.Wihaji S. Ag, Ketua DPRD Batang, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Kompol Suwandi perwakilan dari Polres Batang, Camat se kabupaten Batang dan Forum Komunitas Hijau Abirowo Batang. (Pendim 0736/Batang)

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments