-->

Guyub Rukun Batang Expo 2017

Even tahunan Kabupaten Batang acara yang di tunggu tunggu warga Batang dan sekitarnya Batang Expo 2107 yang rutin digelar oleh Pemkab Kabupaten Batang, Batang Expo 2017 kali ini akan diselenggarakan pada 29 September–3 Oktober berlokasi di Jl Veteran dan Alun alun Batang. Pembukaan dengan pengajian akbar  diisi oleh Maulana Habib M Luthfi Bin Yahya.


Pembukaan Batang Expo 2017 dengan berdoa bersma supaya masyarakat Batang guyub rukun kreatif dan inovatif kata Bapak Subiyanto Kepala Bagian Perekonomian Batang , sesuai dengan tagline Kabupaten Batang.

Selain pengajian, pada acara pembukaan dimeriahkan pelepasan 200 lampion dan pesta kembang api. Dengan begitu, masyarakat Batang akan menikmati kemeriahan Batang Expo yang merupakan agenda yang ditunggu-tunggu masyarakat Batang.

“Pada Batang Expo 2017 akan lebih menarik dan meriah karena digelar seminggu penuh. Rencananya akan dilengkapi hiburan berupa parade band, lomba Stand Up Comedy, kesenian dari 15 kecamatan, parade musik dan seni budaya baik dari Batang maupun dari daerah lain. Juga berbagai hiburan khusus anak-anak seperti bombomkar dan mandi bola,” tutur Subiyanto.

Dia juga menginginkan tahun ini produk-produk unggulan asli Batang bisa dipamerkan. Itu kesempatan yang tepat untuk mempromosikan produk-produk Batang. Seperti Madu Pramuka Gringsing, kopi Tombo, Serabi Kalibeluk, agar semakin dikenal baik oleh masyarakat Batang khususnya dan daerah lain. “Kami juga mengakomodasi para pedagang kaki lima (PKL) untuk berpartisipasi dalam gelaran Batang Expo dengan menyediakan tempat sendiri,” ujarnya.

Batang Expo 2017 kali ini akan diikuti sebanyak 150 stand yang berada di seputar Alun-Alun Batang. Stand-stand tersebut terdiri atas stand kuliner, otomotif, UMKM, OPD yang membina UMKM, multi produk yang menyajikan makanan olahan, dan stand dari 15 kecamatan di Batang. Daerah lain seperti Semarang, Jogja, Pemalang, Kabupaten Pekalongan juga ikut meramaikan Batang Expo.

Ada dua tipe stand. Yakni, stand yang be- AC di ruangan berupa tenda rouder dan stand biasa di luar ruangan berupa tenda sarnavil. Demi keamanan dan kenyamanan pengujung Batang Expo, pihak panitia menggandeng berbagai pihak seperti Polres Batang, Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Banser. Serta mengajak peran serta dinas lain seperti Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Samsat, Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Beberapa kantor dinas akan melakukan pelayanan masyarakat. Seperti Polres akan melayani perpanjangan SIM, Disdukcapil melayani pembuatan kartu keluarga, dan BPN melayani pembuatan sertifikat tanah. Sehingga selain bisa menikmati hiburan dan pameran, bisa dimanfaatkan untuk mengurus surat-surat identitas yang penting,” pungkasnya. Sumber Batang Expo 2017 radarsemarang.com

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments