-->

Taman Pusat Edukasi Mangrove Sigandu

Batang - Garis pantai di wilayah Kabupaten Batang termasuk kategori terpanjang di pesisir pantura jawa, sehingga dipandang perlu untuk diselamatkan dari abrasi. Semua pihak baik warga masyarakat yang tinggal di sepanjang pantai maupun pemerintah harus ikut aktif dalam usaha penyelamatan tersebut karena apabila tidak maka abrasi tidak bisa dihindari lagi.


Pada 29/09 Wakil Ketua PMI Pusat Letjen Purnawirawan Sumarsono yang hadir di Taman Pusat Edukasi Mangrove Sigandu dalam rangka Launching  Kawasan Pusat Mangrove Fantasi dalam penanaman pohon mangrove mengajak dan menghimbau agar masyarakat peduli untuk menyelamatkan garis pantai dari abrasi dengan cara ikut menanam dan merawat mangrove sebagai bentuk rasa syukur dan cinta kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Program mangrove ini merupakan kegiatan PMI bekerjasama dengan pusat kajian pesisir kawasan pantai IPB.Mangrove sangat banyak kreasi kegunaannya sehingga punya nilai dan daya tarik di masyarakat,antara lain bisa diolah menjadi berbagai aneka makanan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut :

a. Wakil ketua PMI Pusat Letjen Purn.Sumarsono
b. Wakil Ketua PMI Propinsi Jateng
c. Wakil Bupati Batang Bpk.Suyono,SIP ,
b. Kasdim 0736/Batang Mayor Inf.Raji
c. Bpk.Andi dari Amcross Amerika
d. Bpk.dr.Akbar dari lPB
e. Ketua PMI Kab.Batang Bpk.A.Tofiq
f. Muspika Batang
f. Kepala OPD Kab.Batang
g. Perwakilan dari BPI.

Senada dengan seniornya Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji yang tampak mendampingi Letjen Purn awirawan Sumarsono mengajak peran serta masyarakat di pesisir pantai Sigandu Batang untuk menjaga dan merawat pohon mangrove yang sudah ditanam bersama.(Pendim 0736).

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments