Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Upacara Bendera di SMPN 02 Subah Batang Terasa Aneh

Upacara di SMPN 02 Subah Batang sudah biasa dilaksanakan setiap hari Senin, akan tetapi pada 11/09 terasa berbeda karena yang menjadi Pembina Upacara bukan Kepala Sekolah ataupun Guru yang mengajar di SMPN 02 Subah Batang melainkan Babinsa Koramil 01/Subah Serka Suroso yang mewakili Danramil 01/Subah juga Mahasiswa dan mahasiswi dari Unnes yang sedang melaksanakan KKN.


Tidak hanya upacara saja, ternyata seteah selesai upacara Serka Suroso dan Serda Susanto melaksanakan kegiatan pemberian wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMP N 2 Desa Kalimanggis Kecamatan Subah hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Bapak Sumanto.

Serka Suroso dalam amanatnya menyampaikan banyak hal antara lain menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Kepala sekolah yangg telah memberikan waktu dan kesempatan, sehingga kegiatan upacara bendera dapat berjalan dengan tertib, hikmad dan lancar.

Kedua, lebih lanjut   diharapkan agar siswa siswi benar benar dapat mengetahui dan memahami tentang nilai nilai nasionalisme dan patriotisme, seperti dicontohkan oleh Serka Suroso dengan mengikuti upacara bendera ini karena dengan upacara bendera para siswa dapat selalu  mengingat sejarah Negara dan para pahlawan Bangsa,  karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak akan pernah melupakan sejarah dan mengenang selalu jasa para pahlawan Bangsa.

Apa yg bisa  dinikmati dan dirasakan sekarang  ini adalah   tidak terlepas dari pejuang pejuang terdahulu yang dengan gigih berjuang tanpa pamrih merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,sehingg sekarang para siswa telah  merasakan dapat sekolah dg nyaman dan aman. Diharapkan para siswa dapat meneruskan dan mengisi kemerdekaan dengan belajar rajin, kreatif dan tekun.

Serka Suroso ajak Siswa siswi SMP N 02 Subah Batang untuk memakai Jas Merah

Sebagai generasi muda penerus Bangsa hendaknya kreatif, competitif sportif,  comparatif, konstruktif dan positif , sehingga dapat membuat Negeri Indonesia yang kita cintai bersama ini semakin maju dan harus belajar keras dan gigih untuk meraih cita cita, mewujudkan mimpi dan impian para siswa.

Dan yang terakhir Serka Suroso  marilah  mulai sekarang kita berbuat yang terbaik dan positif demi kemajuan negeri kita tercinta indonesia serta menghimbau agar para siswa patuh pada peraturan sekolah,  mengikuti arahan petunjuk guru di sekolah dan taat pada orang tua di rumah.


Dalam kesempatan ini pula disampaikan  kepada Mahasiswa Unnes yang sedang melaksanakan KKN untuk membantu para tenaga pendidik , membimbing adik adik Siswa siswi SMPN 2 Kalimanggis dengan memberikan wawasan tentang bela negara, rasa cinta tanah air, nilai nilai persatuan dan kesatuan Bangsa, dan ilmu ilmu lain yang bermanfaat bagi masa depan mereka dan Bangsa ini.(Pendim0736).