Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Yayasan Pendidikan Kartika Kodim Batang

Memberikan bekal kepada generasi penerus bangsa tidak selalu harus dilaksanakan di sekolah ataupun ruang kelas, akan tetapi kapanpun dan dimanapun orang tua maupun guru harus dapat semaksimal mungkin dapat memberikan berbagai macam pengetahuan kepada buah hati maupun anak didiknya.


Mendidik dan melatih sendiri mungkin Siswa Yayasan Kartika Jaya TK Kartika III-29 Batang Kodim 0736/Batang Untuk belajar Agama Seperti yang telah dilaksanakan oleh TK yang berada dibawah Yayasan Kartika ataupun Persit Kodim Batang yaitu TK Kartika III-29 Kodim 0736/Batang memberikan pelajaran mengenal agama Islam.

Ibu Guru Enis memaparkan bahwa kegiatan tersebut dianggap sangat penting sedini mungkin, karena mental anak saat sudah dewasa selain karena pengaruh lingkungan juga sangat dipengaruhi dari pendidikan anak tersebut saat usia dini, adanya perkembangan zaman saat ini pengaruh budaya Barat sudah banyak yang masuk ke negara Indonesia khususnya kaum remaja baik pergaulan bebas, adab dan tatakrama bahkan nama yang diberikan orang tuapun sudah ala nama orang barat, yang mana kebudayaan barat selain yang berpengaruh positif juga ada yang pengaruhnya negatif untuk anak anak generasi penerus bangsa.




Untuk membentengi pengaruh kebudayaan Barat yang bersifat Negatif tersebut sangat diperluakan penguatan karakter dengan memberikan pelajaran untuk menunjang kebutuhan rokhaninya.

TK Kartika III-29 Kodim 0736/Batang mengajarkan siswa siswinya untuk belajar Berwudhu dan Sholat bertempat di Mushola An Nur Kodim 0736/Batang pada 08/09 dengan Guru pembimbing Ibu Nur dan Ibu Enis.(Z4Pendim0736).