-->

1 STT Kodim Batang Ikuti Upacara HSP

Batang - Kodim 0736/Batang telah memperingati hari Sumpah Pemuda pada hari Sabtu 28/10 akan tetapi walaupun sudah memperingatinya kali ini 1 SST anggota mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tingkat Kabupaten Batang Tahun 2017 dengan tema,"Pemuda Indonesia Berani Bersatu" yang digelar pada 30/10/2017  bertempat Halaman Pendopo Kabupaten Batang.


Bertindak selaku Pembina Upacara Bupati Batang H.Wihaji,SAg,MPd dengan peserta upacara kurang lebih 300 orang dari beberapa Instansi dan elemen masyarakat se Kabupaten Batang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Batang H.Wihaji,S.Ag,MPd, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mewakili Dandim, Kapolres Batang diwakili AKP Sumbaryono, Ketua DPRD Batang Bp. Imam Teguh Raharjo, Ketua PN Batang Ibu Indriawati,SH, Dan Posmat AL Peltu Shodiq Kartika Aji, Kakanminvetcat 09/IV Batang dan Kepala OPD Pemda Batang.

Pasukan upacara 1 SST Kodim 0736/Batang, 1 SSR Posmat AL, 1 SST Polres Batang, 1 SST Gabungan (Satpol PP, Damkar dan Linmas), 1 SST Dishub, 1 SST mahasiswa dari Unnes Semarang, 1SST Pemuda Pancasila, 1 SST FKPPI, 1 SSK PNS Pemda Kab. Batang, 1 SST Kokam, 1 SSK gabungan pelajar SLTA dan SLTP Batang.

Dalam Upacara tersebut dibacakan Amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan oleh Bupati Batang antara lain :

  • Seperti yang pernah disampaikan Presiden Republik Indonesia yang pertama, Bung Karno kepada para pemuda Indonesia  saat itu “Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah Api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir".
  • Bagi generasi muda Indonesia, Api sumpah pemuda harus terus menyala, harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
  • Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan. Ego ini yang kadang kala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa.
  • Persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan apalagi golongan, harus tetap dijaga dan tertanam di seluruh jiwa masyarakat Indonesia,” katanya.

dan Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepala Presiden Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia. Bulan Juli 2017 yang lalu, Bapak Presiden telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

Usai kegiatan upacara dilaksanakan penganugerahan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS Kabupaten Batang masa bakti 10, 20, dan 30 tahun serta penyerahan surat petikan keputusan Presiden RI kepada perwakilan penerima penghargaan oleh Bupati Batang dengan jumlah 110 orang.

Adapun penerima penghargaan sebagai berikut :
  • Masa bakti 30 tahun sebanyak 68 orang.
  • Masa bakti 20 tahun sebanyak 35 orang dan
  • Masa bakti 10 th sebanyak 7 orang.
Anggota Kodim 0736/Batang Ikuti upacara bendera dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Batang (Pendim 0736/Batang)

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments