Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Aksi Babinsa Serda Iswahyudi dengan Kapolres Batang

Batang - Pada saat pembukaan Batang Expo beberapa bulan yang lalu Bupati Batang H Wihaji S.Ag M.Pd telah meluncurkan program Visit Batang Year 2022 dan Batang Heaven of Asia, dengan mengajak seluruh warga Batang untuk mengembangkan potensi yang ada di desa desa di wilayah Batang.


Hal tersebut tentunya juga harus didukung oleh semua instansi baik vertikal maupun horizontal yang berada di Kabupaten Batang sesuai dengan tugas pokok, kewenangan dan fungsi masing masing dengan tetap mengedepankan koordinasi lintas sektoral, dengan harapan akan terjadi keterpaduan dan sinergitas  antar instansi, karena seindah apapun destinasi wisata apabila tidak didukung dengan kondusifitas wilayah maka tentunya akan mengurangi niat wisatawan untuk berkunjung.

Di Kabupaten Batang sinergitas antar instansi sudah tidak diragukan lagi dan kondusifitas wilayah juga terjaga seperti yang diperlihatkan oleh Babinsa Koramil 04/Bawang Serda Iswahyudi saat mengikuti kunjungan silaturrahmi Kapolres Batang dengan warga Dukuh Rejosari Desa Pranten Kecamatan Bawang pada 24/11.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga bersama Serda Iswahyudi secara unik merekatkan kedua tangannya masing masing untuk membentuk tanda "Cinta" yang menunjukkan bahwa mereka berdua walaupun bukan warga Batang asli tetapi mereka cinta dan bangga bisa bertugas di Batang yang kaya akan potensi alamnya serta untuk menunjukkan kepada publik bahwa cinta dan menikmati semua kekayaan alam baik pegunungan maupun pantai.

Pada kesempatan tersebut juga ditanam pohon dan bambu sebagai wujud perhatian akan arti pentingnya menjaga kelestarian alam, karena beberapa waktu lalu hampir semua tanaman kering dan layu yang disebabkan karena adanya pipa gas yang bocor milik PT Geo Dipa dari Sumur pengeboran di wilayah Kecamatan Batur Banjarnegara. (Pendim 0736).