Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Kasdim 0736/Batang hadiri Upacara HUT KORPRI

Batang - Kasdim 0736/Batang (Mayor Inf Raji) dan Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0736/Batang menghadiri undangan upacara dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-46 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-18 tingkat Kab. Batang bertempat di Alun alun Kabupaten Batang pada 29/11.

Dalam perayaan HUT Korpri Ke-46 tahun 2017 ini mengambil tema "46 TAHUN KORPRI KERJA BERSAMA SETIA SEPANJANG MASA".

Upacara diikuti kurang lebih 350 orang peserta dengan pejabat upacara, sebagai Pembina Upacara Bupati Batang (H. Wihaji, S.Ag, M.Pd), Pemimpin Upacara Sekretaris Inspektorat Kabupaten Batang (Agung Widodo, S.STP, MM) Koordinator upacara Kakan Kesbangpol Kabupaten Batang, Agung Wisnu Barata, S.Sos, MM).

Hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Batang (Imam Teguh Raharjo, S.IP), Kasdim 0736/Batang (Mayor Inf. Raji), Wakil Bupati Batang (Suyono, S.IP, M.Si), Kajari Batang di wakili Kasi Intel (Arfan Halim, SH), Ketua PN Batang (Indirawati, SH, MH), Kapolres Batang diwakili (AKBP Sumbaryono), Sekda Kabupaten Batang (Drs M. Nasikhin, MH), Kepala OPD Kabupayen Batang, Ketua Darma Wanita Kabupaten Batang (Ibu Uni Kuslantasi Wihaji), Wakil Ketua Darma Wanita Kab. Batang (Ibu Sri Rejeki Suyono), Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang (Ny.Hilda Fajar Ali Nugraha), Para Asisten/Kabag Kabupaten Batang, Para Camat Se Kabupaten Batang dan tamu undangan lainnya.

Pasukan upacara diikuti seluruh anggota korpri dan Dharmawanita Kabupaten Batang, disela sela upacara dilaksanakan Penyematan tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya oleh Pembina Upacara kepada PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun oleh Bupati Batang.

Dalam upacara dibacakan Sambutan dari Presiden selaku Penasehat Nasional KORPRI yang Intinya :
- Pada hari yang berbahagia ini marilah sejenak kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas berkah rahmat dan karunianya kita dapat memperingati hari ulang tahun ke 46 korps pegawai Republik Indonesia (Korpri) dengan keadaan aman dan tentram.

- Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia pada hari ini ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia.

- Pada tahun 2017 ini, Korpri memperingati dan merayakan ulang tahun ke 46 yang bertepatan dengan akan dilaksanakan Pemilukada secara serentak yang dapat berimplikasi terhadap mengendurnya persatuan dan kesatuan bangsa. Sejak pertama kali berdiri, Korpri sebagai satu satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia untuk berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa menjaga netralitas, dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

- Sejalan dengan berlakunya undang-undang aparatur sipil negara, Korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintah yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

- Tema peringatan Hari Korpri tahun 2017 ini adalah "40 tahun Korpri kerja bersama Setia sepanjang masa" dengan subtema :
1. Mewujudkan jiwa korsa Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa.
2. Kode pos yang bekerja bersama dengan segenap komponen bangsa guna menjaga stabilitas negara.
3. Korpri siap mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Adapun tujuan dari peringatan HUT Korpri ke-40 6 tahun 2017 ini adalah memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota terutama menghadapi Pemilukada serentak, Meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani. Maka dari itu, kita bersama-sama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT Korpri tahun ini.

Pesan Presiden kepada seluruh anggota Korpri ; Ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, Ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, Ketika kita bicara memenangkan kompetisi Global dengan pelayanan publik yang Prima maka sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa Pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, anggota Korpri yang bertanggung jawab, anggota Korpri yang berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir Masa Lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, kepada masyarakat. Untuk itu setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukanlah bagian dari masalah bangsa.
Artinya teruslah melakukan inovasi inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan laju pembangunan nasional. Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia. Korpri maju terus.

Bupati juga mengharap dan menunggu inovasi dan  kreatifitas dari para ASN dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, kepada Dharma wanita persatuan supaya tetap semangat dalam mendukung tugas suami.

Kepada para ASN mari kita tingkatkan budaya disiplin dan kinerja kita, saya berharap berkaitan dengan penyerapan anggaran bisa optimal, mari bersama sama kita berubah insya allah apa yang kita cita citakan akan terpenuhi, guyup rukun membangun Batang bersama Korpri dan Dharma Wanita.
Selamat HUT ke 46 Korpri dan HUT ke 18 Dharma Wanita. (Pendim 0736/Batang)