Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Telaga Hijau krenggan Pungangan Limpung

Pungangan merupakan nama Desa di kecamatan Limpung Kabupaten Batang,  Desa Pungangan terbagi menjadi 5 padukuhan antara lain Desa Pungangan (RW.01), Dukuh Krenggan (RW.02), Dukuh Sengon (RW.03), Dukuh. Mojo (RW.04), dan Dukuh Gowok (RW.05) dan terbagi lagi menjadi 17 RT.. di krenggan ada sebuah Telaga yang baru baru ini sangat rame di kunjungi Wisatawan Lokal Batang. Telaga Hijau namanya berlokasi di krenggan Pungangan Limpung Batang.

Telaga Hijau krenggan usut punya usut  Dibawah pohon beringin sekitar Telaga dulu ada pancuran tempat mandi juga untuk tempat ngambil air ( ngangsu ) para Calon Lurah supaya terpilih sebagai Lurah. Tiap tanggal 1 suro di Telaga hijau ada ritual ruwatan, telaganya di ambil airnya dan juga ada tontonan Wayang plus pasar jajan Rakyat, sedangkan ritual mandi bersma di Telaga Hijau mulai berkurang karena sendang pancuran umum juga MCK sudah tidak ada lagi.

Berikut Foto Telaga Hijau krenggan Pungangan Limpung Batang


Telaga Hijau krenggan Pungangan Limpung Foto Ig @sheilafebrian

Telaga Hijau krenggan Pungangan Limpung Foto Ig @farariyani

Telaga Hijau krenggan Pungangan Limpung Foto Ig @farariyani

Telaga Hijau krenggan Pungangan Limpung Potensi wisata Limpung yang merupakan Wisata buatan oleh warga Desa setempat, biasanya kegiatan yang paling rame dilakukan di Telaga Hijau ketika malam satu suro dan jumat kliwon para warga melakukan ritual mandi di Telaga Hijau. Konon warga desa pun mempercayai ketika mandi di Telaga Hijau niscaya akan mendapatkan atau memperlancar jodoh. Disini juga warga biasa menggunakan untuk bersantai berselfie lia mengabadikan dokumen foto bersama teman ataupun pacar sambil menikmati alam di Limpung Batang.