Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Pemkab Batang Silaturahmi Bersama Masyarakat Lingkungan Hutan Desa Gerlang

mBatang.com Bupati Batang Wihaji menyelenggarakan silaturahmi dengan masyarakat lingkungan hutan Desa Gerlang yang mengusung tema “Guyub Rukun, Nguwongke Wong dan Menghijaukan Batang” bertempat di Balai Pertemuan Dukuh Wonopriyo Desa Gerlang Kecamatan Blado, Rabu 13/12).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Suyono, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali NUgraha, ADM/KPH Pekalongan Timur, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Muspika Kecamatan Blado, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Gerlang.

Dalam sambutnnya, Bupati Wihaji mengatakan dengan komitmen dari Forkopimda kita akan lebih memperhatikan wilayah – wilayah yang ada di pinggiran Kabupaten Batang agar lebih aman dan tenteram serta sejahtera.

“Tapi saya percaya akan taraf kehidupan warga Desa Gerlang sudah sangat sejahtera, harapan kami agar warga hidup guyub rukun dan berdampingan,” harap Bupati.

Bupati mendo’akan agar semuanya senatiasa dilindungi Tuhan YME dan giat silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan warga Batang  tetap terjalin.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga menambahkan bahwa kegiatan silaturahmi ini adalah wujud dari kecintaan Forkopimda kepada warga masyarakat Desa Gerlang.

“Kami dari pihak kepolisian juga berharap agar warga memiliki kesadaran untuk merawat hutan demi kelestarian  serta menjaga alam supaya tidak terjadi bencana alam baik tanah longsor maupun banjir,” ucap Kapores.

Kapolres berpesan agar seluruh warga Desa Gerlang menjaga tanaman sekitar hutan demi keselamatan dan kesejahteraan anak cucu kita.

Pernyataan senada juga dilontarkan oleh Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha mengatakan bahwa berdasarkan pengamatannya di wilayah Desa Gerlang berdekatan dengan obyek wisata Dieng, oleh karena itu kita wajib melestarikan lingkungan sekitar, karena saat ini sering terjadi bencana tanah longsor.

“Maka kita wajib menjaga klestarian hutan dan tidak hanya mengejar faktor ekonomi semata, akan tetapi juga menjaga serta mlestarikan faktor lingkungan yang sangat penting,” tutur Dandim. (Chacha/Mc Batang)