Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Silaturahmi kebangsaan semua komponen di PM Tazakka

Batang - Bertempat di Masjid Azzaky PM Tazakka pada 02/12 telah berlangsung Silaturrakhim kebangsaan dalam rangka membangun dan meneguhkan hubungan dan sinergi TNI - Pesantren untuk Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI wuryanto,  S.Sos M.Si beserta Para Asisten Kasdam, Danrem 071/WK Kolonel Inf Suhardi, Forkopimda Batang, FKPPI, Banser, Kokam, Pemuda Pancasila, Tomas Edi Kristian, Himpunan Kyai Muda pengasuh ponpes se Provinsi Jateng, LSM (GMBI, Srikandi, HSNI, PGRI, Go Ju Kai, Para Veteran, Kades se Kecamatan Bandar serta para Santri dan masyarakat Bandar.

Dalam sambutannya KH Anang Rikza Mashadi mengatakan bahwa kita Indonesia memiliki khasanah/sumber potensi alam dan generasi muda untuk disiapkan menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

Terpisah Wabup Batang mengatakan apresiasi dan selamat datang kepada Pangdam IV/Diponegoro yang telah berkenan hadir di Batang dan ini merupakan wujud dari kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dan menyampaikan bahwa sinergitas antar instansi dan komponen masyarakat di Kabupaten Batang sudah tidak diragukan lagi serta untuk sama sama membela negara dalam menghadapi perkembangan zaman yang cenderung tidak terkontrol.

Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya dalam Tauziyahnya mengajak kepada kita semua untuk sama sama mengerti akan sejarah Indonesia dengan sebenar benarnya, sehingga kita tidak akan melupakan sejarah atau biasa disebut " kepaten obor" dan Indonesia akan maju karena kita semua memiliki rasa cinta akan tanah air bangsa ini dan tanamkan Indonesia dalam hati sanubari kita.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Wuryanto dalam tauziyahnya mengajak kepada kita semua untuk sama sama menjaga dan mempertahankan dan mewujudkan cita cita luhur oleh pendiri bangsa sesuai visi dan misi PM Tazakka serta  dengan motto bahwa PM Tazakka sebagai perekat ummat.

Lebih lanjut Mayjen Wuryanto juga mengajak kepada kita untuk menjadi pendukung utama Indonesia dalam kompetisi Global dihadapkan dengan konflik yang terjadi di beberapa negara di seluruh dunia yang mayoritas dilatarbelakangi oleh energi.

Melihat kenyataan yang ada maka kita harus tetap menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan karena kita sedang menghadapi upaya oleh pihak pihak yang ingin menguasai indonesia dengan berbagai macam cara dan isu agar kita menjadi lemah dan mudah untuk dikuasai, Pungkas Panglima.

Usai acara Mayjen Wuryanto menyempatkan untuk melihat tanah yang dihibahkan PM Tazakka kepada Kodim 0736/Batang dan direncanakan untuk relokasi Koramil 07/Bandar. (Pendim 0736).