Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Kopi Rubusta Asli Lobang Limpung

Selain terkenal dengan emping Melinjonya ternyata di Limpung tepatnya di Desa Lobang Batang ada Kopi yang Luar Biasa aromanaya juga sedap saat di seduh Kopi Rubusta namanya. Bupati Batang Wihaji mewakili Kepala Daerah melaunching Kopi Rubusta Desa Lobang Kecamatan Limpung.










Sebelumnya, Desa Lobang sendiri adalah salah satu Desa penghasil kopi di Batang namun hanya dijual mentah tanpa diolah dan dipacking serta diberikan label. Saat ini ada sekitar 150 ha tanah luas perkebunan kopi yang ada di Desa Lobang dan rencananya akan diperluas lagi 150 ha untuk perkebunan kopi, Jika dirawat dengan baik target panen bisa mencapai 1,5 ton 1 hektar per satu tahun, ujar wiko pegiat dan ketua komunitas pecinta kopi, sangat luar biasa sekali bukan mBatang gitu lho yang kaya akan alamnya juga rempah rempahnya.

Bupati Batang Wihaji juga menyampaikan ke masyarakat, bahwasanya masyarakat Batang ya konsumsi produk produk Batang, salah satunya Kopi ini.

Selain itu juga, beliau juga menyampaikan bahwa program Heaven of Asia ini juga akan berkaitan erat dengan kuliner, tentunya ini sangat bagus sekali. Nantinya jika ditanya Lobang, yang menjadi gambaran pertama yang muncul adalah Kopinya. Begitulah kira-kira. Ikuti terus Berita Update Kabupaten Batang di Ig Humasbtg