Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Minggon Jatinan Kuliner Tradisional Tempo Dulu

Bagi yang kangen dengan makanan tempo dulu yang semakin langka jangan lupa mampir ke Kabupaten Batang dijamin seru deh ada banyak makanan jaman dulu yang terancam punah. Uniknya, untuk membeli aneka jajanan, minuman maupun busana menggunakan koin tradisonal atau kreweng seharga dua ribu per biji Lokasi Minggon Jatinan berada di pusat Kota Batang yaitu di Hutan Kota Rajawali Batang acaranya setiap hari Minggu dari jam 06 sampai jam 12 siang. Minggon Jatinan salah satu program untuk mendukung visit to Batang 2022 sebagai surganya Asia untuk back to natur atau kembali kealam, yang berharap ada loncakan pengunjung ke Batang selain berwisata juga berinvestasi.


Makanan yang di sajikan di Minggon Jatinan


Ada 27 jenis makanan tradisional yang disajikan di Minggon Jatinan, seperti pecel-pecelan, godog-godogan, minuman jamu, kopi, nasi liwet yang sangit, nasi jagung, hingga srabi kalibeluk yang dikemas secara tradisional.


Arti Kata Minggon Jatinan


Minggon Jatainan. Yaitu Minggon itu hari minggu, Jatinan itu letaknya di hutan Jati dengan ribuan pohonya. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan PKK Kabupaten Batang. menampilkan khasnya Batang dengan menggelar even yang di namakan Minggon Jatinan mensajian berbagai minuman, makanan tradisonal, busana, mainan tradisional dan transaksiinyapun menggunakan koin tradisonal atau kreweng seharga dua ribu









Minggon Jatainan sengaja dihelat PKK Batang di Hutan Kota Rajawali yang teduh dengan ratusan pohon jati. Semua makanan dan minuman yang disajikan dijamin halal untuk di konsumsi. kalau mau datang ke sini lebih baik pagi karena makanannya masih komplit kalau datang agak siang takutnya nggak kebagian hehhe. Untuk Info lengkapnya silahkan ikuti akun Facebook Minggon Jatainan dan Selamat menikmati hidangan makanan jadul di mBatang.