-->

Kuliner Kabupaten Batang Jawa Tengah

Kuliner Kabupaten Batang - Sedikit ulasan mengenai kuliner di Kabupaten Batang. Megono di daerah Kabupaten Batang sebenarnya memiliki , perbedaan dengan daerah lainnya, yaitu warnanya lebih kunimg cerah, aroma kamijoronya lebih terasa juga terdapat campuran pete. Di Batang terdapat beberapa jenis megono, yakni megono kacang panjang, megono rebung, dan megono nangka muda.


Selain megono, Kota Batang sebenarnya juga memiliki beberapa makanan khas yang mulai hilang ataupun kurang begitu diperkenalkan sebagai aset wisata kuliner. Beberapa diantaranya adalah seperti soto kerbau yang sekarang sudah menjadi soto dari daging sapi, dengkil kambing, sate kebo, congor kebo, Amprut (jananan sejenis tepung yang ada rasa jahenya), janganan khas Batang (semacam sayur pecel tapi terdapat sayur krokotnya) oreg-oreg telur (telur di oreg dikasih kecap), mie kenyol rebus, mie manis warna warni dengan taburan kelapa (lupa namanya) dan masih banyak lagi yang mungkin kurang saya ketahui.

Andai kata Kota Batang terdapat pusat kuliner khas Batang yang letaknya strategis, dekat daerah wisata maupun dekat dengan pusat kota, pastinya selain melestarikan budaya kuliner, tentunya akan menambah aset dan pendapatan tersendiri bagi Kabupaten Batang, dan akan memberikan peluang usaha bagi warga Kabupaten Batang.

Dari hal tersebut hanyalah tinjauan dari segi kuliner. Sebenarnya melihat letak wilayah Kabupaten Batang yang stategis yakni dari pesisir pantai hingga pegunungan serta luas wilayah dan ragam daerah, potensial Kabupaten Batang untuk maju sangat besar.

Satu hal yang hanya sekedar pertanyaan dan saran dari saya, meski menyimpang dari pembahasan sebelumnya, beberapa orang masih bingung mengenai tugu selamat datang. kenapa tidak terletak di Gringsing, seharusnya yang terletak di pusat kota bukanlah tugu selamat datang Kabupaten Batang , melainkan ke pusat Kabupaten Batang. Tugu selamat datang memang sepertinya hal kecil namun juga bukti luas wilayah dan perbatasan.... he... mohon maaf apabila ada salah ataupun kekurangan dalam penulisan ini...Artikel TentangKuliner Kabupaten Batang Jawa Tengah Indonesia kiriman dariIam Sukses

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments