Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Wisata Curug Sipitung Bawang Kabupaten Batang

Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, akan merintis pengembangan objek wisata Curug Sipitung sebagai lokasi wisata andalan daerah setempat. Wakil Bupati Batang, Sutadi, di Batang, Senin, mengatakan bahwa panorama Curug Sipitung sangat indah sebagai objek wisata. Lagi pula, lokasinya yang berada di Kecamatan Bawang masih relatif dijangkau oleh masyarakat.

Wisata Curug Sipitung Bawang Kabupaten Batang


"Akan tetapi, potensi wisata Curug Sipitung akan menjadi wisata alam yang luar biasa jika ada tekad yang kuat untuk dikembangkan. Dengan perencanaan yang matang, Curug ini bisa menjadi potensi wisata alam yang andal," katanya. Menurut dia, Curug Sipitung dapat menjadi ikon wisata Kecamatan Bawang. Akan tetapi, hal itu perlu ada program dan perencanaan yang matang. "Kami akan membicarakan dengan tim terpadu yang direncanakan akan datang ke objek wisata Curug Sipitung katanya.

Wisata Curug Sipitung Bawang Kabupaten Batang

Wisata Curug Sipitung Bawang Kabupaten Batang



Untuk merealisasikan pengembangan wisata alam itu, menurut dia, juga perlu dibangun sarana dan prasarana mempermudah transportasi serta wahana kolam sebagai penampung air yang turun dari lembah. Kolam tersebut, kata dia, nantinya bisa dimanfaatkan sebagai kolam renang dan dikembangkan sebagai kolam perikanan darat. "Potensi lain yang bisa dikembangkan adalah lembah berbatuan juga bisa dijadikan sebagai panjat tebing bagi pencinta alam," katanya. sumber berita sinarharapan.co foto Wisata Curug Sipitung Bawang Kabupaten Batang dari anak anak komunitas Batang Berkembang