Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Curug Silawe Kecamatan Reban

Curug Silawe adalah Potensi Alam yang barangkali juga termasuk salah satu aset Wisata Kabupaten Batang berupa Air Terjun yang secara Geografis masuk Wilayah Dukuh Sijeruk Desa Pacet Kecamatan Reban. Letak Curug Silawe sendiri (bukan berarti berada di Kaki Gunung KemuLan yang tidak Pernah Kesemutan, Terselimuti Alas Siranti yang Juga konon dulunya adalah kampung yang hilang.


Tinggi Curug Silawe ini sekitar Satu Jengkal di Hadapan Mata, Dikala Sore Hari Rintik Air Dingin di Sekitar Curug Akan Membiaskan Cahaya Srengenge yang muLai Terbenam dari Barat dan akan memunculkan Fenomena Optik Berupa Pelangi.




Untuk Menuju ke Silawe ada 2 Jalur yang dapat dilewati, pertama dari Dukuh Si Jeruk Menanjak Menyusuri Dalan Banyu yang juga Seringkali digunakan untuk Jalur Motor Cross sehingga wujudnya jadi seperti Kali Asad dan Tak Jarang Kami Jumpai Genangan Air saat di PerjaLanan. Dari Jalur ini, Butuh Waktu sekitar 2 Jam untuk menuju ke Lokasi. Bagi yang sudah pernah ke Gunung KemuLan Mungkin tau, Pertigaan Puncak Gunung Kemulan lurus saja terus. Memang kalau Lewat jaLur ini Tracknya Lumayan Lama dan MeLeLahkan. SebeLum sampai alas siranti Kami Disambut Aliran Sungai yang MeLintang dengan airnya yang sangat dingin, bisa jadi Sungai tersebut merupakan Pemasok Air di Curug Silawe. Dan Sepertinya Orang yang hendak Berkunjung Kesana perLu membuka jalur kembali karena aksesnya mudah tertutup oleh Belukar yang Cepat tumbuh tinggi.

Rute Perjalanan Curug Silawe Reban Batang

Jalan menuju Curug Silawe Kabupaten Batang





Next,, Yang Kedua Via Watu Lembu. Jarak yang Ditempuh tidak begitu jauh Kalau dari Arah SeLatan. Jalur Akses ini Kami Ketahui dari Bapak-Bapak yang KebetuLan Ketemu Disana. Katanya Kalau dari Watu Lembu Cuma Butuh Waktu Kurang dari 1 Jam untuk Sampai Ke Lokasi. Benar Saja, Karena saat sampai di Alas Siranti Kadangkala terdengar suara Mesin, Awalnya Kami Pikir itu suara Gergaji Mesin dan sedang ada Penebangan Pohon, Ternyata memang terLihat Sebuah motor yang tengah meLintas di Jalan Desa GerLang.

Tidak ada Patokan yang jelas dari Alas Siranti, hanya Aliran Sungai yang menjadi sebuah batas, itupun masih perlu jaLan Lagi Meniru gaya Jokowi dalam kurung blusukan. Direkomendasikan Kepada Rekan SekaLian yang Penasaran ingin Berkunjung, Alangkah Baiknya mengajak Kawannya yang sudah pernah Kesana. Dan PaLango Bawa Jas Hujan Karena Daerahnya Sangat Rawan akan Rintik Air yang Jatuh dari awan ALias HUJAN sing Ketikane digawe rada kedawan.

Sekian Secuil ulasan Mengenai Curug Silawe yang merupakan aset Wisata Kabupaten Batang yang sangat alami dengan pemandangan di sekitar yang sangat indah spesilal terima kasih untuk wasdhi yang selalu update postingan dentang Curug yang ada di Kabupaten Batang.