Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Presiden Jokowi Ke Batang Groundbreaking Tol Pemalang - Batang

Hari ini Jumat 17 Juni 2016 Presiden RI Joko Widodo Jokowi berkunjung ke Pasekaran Batang dalam acara Groundbreaking Ruas Tol Pemalang Batang dan Semarang Presiden Jokowi meresmikan Pembangunan 2 Jalan Tol yang Mangkrak 10 Tahun Tol Pemalang-Batang 39,19 km dan Batang-Semarang sepanjang 75 km. Jalan tol ini bakal melengkapi jaringan Jalan Tol Trans Jawa yang sedikit demi sedikit mulai tersambung.


Pada ruasa Pemalang-Batang, ruas yang akan dibangun sekaligus adalah seksi I sepanjang 14 km dan seksi II sepanjang 25 km. Dokumen Foto Presiden Jokowi Berkunjung Ke Batang

Sementara, pada ruas Batang-Semarang pekerjaan yang akan dimulai fokus pada Seksi I sepanjang 3,2 km dan Seksi II sepanjang 36,35 km. Sisa pekerjaan pada ruas Batang-Semarang yakni Seksi III, IV dan V masih menunggu kesiapan lahan.

Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Jalan Tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang telah dilakukan pada tahun 2006. Namun, sejak PPJT diteken antara Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) bersama para investor, dua ruas jalan tol tersebut tak kunjung dimulai pembangunannya.


Setelah Presiden Jokowi meresmikan Pembangunan 2 Jalan TolCempoko Kuning Jokowi langsung ke rumah dinas Bupati Batang untuk melaksanakan Sholat Jumat berjamaah bersama warga Batang di Masjid Agung alun alun Batang. Presiden juga memberikan Sembako kepada para jamaah Sholat Jumuat kalau nggak salah sebanyak 1500 sembako Kupon Sembako dari Presiden RI.

Update 9 Januari 2017 Presiden Joko Widodo Berkunjung ke Klidang Lor silahkan lihat di Kenangan Presiden Jokowi Berkunjung ke Batang