Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Pasar Tradisional Batang akan direvitalisasi Secara Bertahap

Berita Batang hari ini yang saya kutip dari tribunnews Pasar tradisional di Kabupaten Batang secara bertahap akan diubah menjadi pasar semimodern. Wakil Bupati Batang, Suyono, mengatakan, kebijakan itu bertujuan agar pasar tradisional tak kalah bersaing dari pasar modern. Kondisi banyak pusat ekonomi masyarakat itu kumuh dan jauh dari kata layak.



"Kalau tidak direvitalisasi jadi pasar semimodern, nanti kalah bersaing dari pasar modern," kata Suyono, Minggu (27/8/2017).

Baru-baru ini, Pemkab Batang merevitalisasi pasar rakyat Desa Reban di Kecamatan Reban.

Suyono mengatakan, beberapa fasilitas tambahan akan ditambahkan ke pasar-pasar tradisional. "Luasnya ditambah, otomatis pedagang juga bertambah. Dilengkapi beberapa fasilitas penunjang seperti area parkir, area menyusui, ruang pendingin, kamar mandi, dan pemasangan kamera CCTV untuk keamanan," jelasnya.

Keberadaan pasar semimodern di Reban dia harapkan menjadi percontohan untuk pasar tradisional lain. "Selanjutnya revitalisasi diterapkan di pasar tradisional di kecamatan lain," katanya. Demikian berita Batang hari ini Pasar Tradisional Batang akan direvitalisasi Secara Bertahap semoga bermanfaat buat anda dan terima kasih atas kunjungannya.