Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Babinsa Kodim 0736 Batang Sambangi Para Veteran

Menjelang HUT TNI ke 72 tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2017 sudah seharusnya sebagai seorang anggota TNI melakukan aksi sosial kemasyarakatan dengan berbagai macam jenis kegiatan yang dapat menyentuh masyarakat.


Tak luput pula para Veteran yang masih hidup yang merupakan pejuang  kemerdekaan,sehingga kita sekarang dapat hidup bebas baik dalam memperoleh pendidikan dan penghidupan yang layak tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Dalam rangka menghormati kerja keras para pejuang tersebut TNI AD melalui Satuan Komando Kewilayahan termasuk di dalamnya Kodim 0736/Batang melakukan pendataan ulang rumah para Veteran yang masih dalam keterbatasan baik rumah maupun kebutuhan hidup sehari hari.



Karena para veteran merupakan saksi hidup dari lahirnya TNI yang tertulis bahwa sejarah berdirinya TNI dari laskar laskar kecil dengan segala keterbatasan kemampuan dan perlengkapan mampu mengusir penjajah dari bumi Indonesia dan sekarang para veteran tersebut masih hidup dan ada juga yang hidup tanpa didampingi oleh anak anaknya karena merantau ke luar daerah.

Serda Joko Umbaran sebagai seorang Babinsa di Koramil 10/Batang melaksanakan perintah tersebut dengan senang hati dan memanfaatkannya sebagai upaya pribadinya untuk bisa mendekatkan diri dan berbagi kepada para veteran yang masih hidup di Kabupaten Batang.


Joko Umbaran berharap agar setelah terjalin kedekatan dengan para veteran di kemudian hari paling tidak bisa menjadi penyambung lidah dari para veteran apabila Pemerintah RI memberikan perhatian baik berupa RTLH (Rehab rumah tidak layak huni)  ataupun perhatian dalam bentuk yang lain. Demikian pungkasnya disela sela kegiatan anjangsananya di Kelurahan Watesalit Kecamatan Batang. (Pendim0736).