Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Masyarakat Batang Doa Bersama Untuk Keselamatan Muslim Rohingya Myanmar

Pemkab Batang beserta unsur Forkopimda dan OPD se-Kabupaten Batang pada 07/09 melaksanakan Doa bersama masyarakat dan penggalangan dana Untuk Keselamatan Muslim Rohingya Myanmar Distrik Rakhine diikuti sekitar 500 orang.


Turut hadir dalam kegiatan Doa Bersama dan Pengalangan Dana Untuk Keselamatan Muslim Rohingya Myanmar


Bupati Batang, H. Wihaji, S.Ag, M.Pd, Beserta Ibu,Kapolres Batang, AKBP Juli Agung Pramono, SH, SIK, M.Hum, Beserta Anggota,Wakil Bupati Batang, Suyono, S.IP, M.Si, Beserta Ibu,Kasdim 0736/Batang, Mayor Inf. Raji, Beserta anggota,Wakapolres Batang, Kompol Hendry Yulianto, SIK, MH,Ketua MUI Batang, KH. Abdul Faqih,Plt. Kepala Kemenag Batang, Sugiedi,Kepala OPD se-Kab. Batang,Kasi Intel Kejaksaan Negeri Batang, Arfan Halim, SH Camat se-Kab. Batang,Tokoh Pemuda Kab. Batang, Ormas Kab. Batang,Toga, Tomas Kab. Batang,FKUB Kab. Batang,Masyarakat Kab. Batang.


Kapolres Batang, AKBP Juli Agung Pramono, SH, SIK, M.Hum dalam sambutanya mengajak semua elemen untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karna kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keaadaan sehat walafiat sehinga kita dapat mendoakan masyarakat Rohingya Myanmar serta sesuai dengan tupoksi Polri yaitu Harkamtibmas, saya berterimakasih kepada Bapak Bupati Batang beserta jajarannya dan seluruh elemen masyarakat karena telah di selenggarakan acara ini serta  berterimakasih kepada Forkopimda karena telah diselenggarakan acara ini sehingga kita tidak perlu melakukan perjalanan dan menyampaikan aspirasi kita menuju Magelang di Candi Borobudur dan sudah menggerakkan Babinkantibmas dibantu oleh Babinsa untuk mngingatkan pada masyarakat desa untuk tidak perlu menuju Magelang karena dapat memicu gesekan antar uamat beragama karena candi Borobudur yang merupakan tempat ibadah serta berharap acara ini dapat membantu masyarakat Rohingya dapat terbebaskan dan kita akan menggaangkan dana kepada saudara-saudara kita di sana.


Senada dengan Kapolres Bupati Batang, H. Wihaji, S.Ag, M.Pd menyampaikan bahwa kita berkumpul di Pendopo karena adanya tragedi bencana masyarakat tetangga negara kita tepatnya di Rohingya sehingga pada sore ini kita mengadakan acara doa bersama dan penggalangan dana serta acara ini di selenggarakan karena saya mengantisipasi tidak adanya terjadinya kekerasan di daerah batang yang tersebar melalui internet atau media soaial yang dapat dilihat oleh masyarakat dan yang terakhir menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan sikap kita dalam menyikapi tragedi masyarakat di Rohingya dan bentuk rasa solidaritas kita pada masyarakat negara tetangga kita dan mengajak kepada masyarakat untuk menyisihkan rezeki kita untuk masyarakat Rohingya.

Selesai acara dilanjutkan dengan do'a bersama masyarakat lintas agama dan diakhir acara dapat terkumpul dana sebesar Rp. 21.782.000,-. (Z4pendim Batang).