Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Paralayang di Bukit Sikuping Bersama Dandim 0736/Batang

Setelah beberapa hari yang lalu Bupati Batang Bp. Wihaji S. Ag mencoba olahraga paralayang di Bukit Sikuping Desa Kalibalik Kecamatan Banyuputih Batang kini giliran Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha S. Sos disela sela kesibukannya mengikuti pendidikan di Kemenhan, pada 16/09 menyempatkan diri mencoba paralayang didampingi oleh Kasdim 0736/Batang dan para perwira Kodim 0736/Batang.


Dandim mengapresiasi dengan dibukanya destinasi wisata baru ini dan berharap bukit Sikuping akan semakin terkenal karena setelah mencoba paralayang ternyata panorama alam yang berada di sekitar bukit Sikuping begitu mempesona dengan hamparan pantai yang memanjang dengan spoi spoi angin dari laut dan perkebunan karet dan randu yang hihau serta jalan tol Batang-Semarang yang sedang dalam proses pengerjaan.

Selain bukit Sikuping juga bukit Srigunung yang terdapat gardu pandang, dimana wisatawan akan dapat menikmati indahnya panorama laut jawa dan alas roban dengan fasilitas yamg ada yakni sudah berdiri spot Gardu Pandang yang akan memanjakan wisatawan.




Letak bukit Srigunung dan Sikuping ini berdampingan dan aksesnyapun mudah karena dekat dengan jalur Pantura yang merupakan urat nadi perekonomian pulau Jawa serta harapannya ke depan dapat diakses melalui jalur Kereta Api yaitu dari Stasiun Pelabuhan di Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing yang konon kabarnya sudah terkenal di era 90 an dengan adanya KRD.

Di akhir kunjungannya Dandim memberikan ucapan terima kasih kepada Instruktur paralayang dari Fasi Kabupaten Batang yang telah berjuang dengan gigih demi membawa nama Kabupaten Batang di bidang pariwisata.(Pendim0736).