Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

TNI AD Limpung Dampingi Pelaksanaan Imunisasi Vampak dan Rubella

Campak dan Rubella kedua duanya merupakan penyakit yang dapat menimpa manusia tanpa membedakan usia akan tetapi yang paling rentan adalah anak usia 03 - 10 tahun. Sebelum vaksinasi campak digunakan secara meluas, wabah campak terjadi setiap 2-3 tahun, terutama pada anak-anak usia pra-sekolah dan anak-anak SD. Jika seseorang pernah menderita campak, maka seumur hidupnya biasanya dia akan kebal terhadap penyakit ini.


Melihat fenomena tersebut Kemenkes selaku pihak yang membidangi kesehatan masyarakat Indonesia khususnya anak anak kita sudah kurang lebih 2 bulan ini mengkampanyekan dan melaksanakan imunisasi campak dan rubella karena penyebarannya sangat gampang yaitu lewat udara.


Babinsa selaku ujung tombak TNI AD juga tidak boleh tinggal diam dan apatis akan kegiatan yang sedang berjalan tersebut,  begitu juga seperti yang dilakukan oleh Serda Muadi Babinsa Koramil 02/Limpung yang turut serta hadir dan membantu pelaksanaan imunisasi yang dilaksanakan di Balai Desa Limpung pada 07/09.


Serda Muadi mengatakan bahwa keberadaannya dalam kegiatan tersebut juga berdasarkan perintah dari Pimpinan TNI bahwa sebagai prajurit TNI harus serta merta mendukung program pemerintah dalam segala bidang terlebih dalam hal penyelamatan generasi bangsa. (Z4Pen0736).