Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Gerbang Curug Genting Batang

Curug Genting terletak di wilayah Kecamatan Blado,Kabupaten Batang,Jawa Tengah dengan jarak sekitar kurang lebih 38 km ke arah selatan dari Kota Batang. Air terjun yang sangat indah mempunyai ketinggian sekitar 40 m dan sekelilingnya dikelilingi oleh hutan pinus. Dengan udara yang masih segar dan alam pedesaan alami menghijau, Curug Genting sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga yang menyenangkan.Wisata Indonesia Surga Dunia


Curug Genting memiliki ketinggian 40 m dan dikelilingi hutan pinus. Wana wana wisata ini berada di petak 49 derajat hutan lindung tertutup (HLT) RPH Kembanglangit, BKPH Bandar, memiliki luas sekitar tujuh hektare dan dikelola lewat kerja sama antara Perum Perhutani KPH Pekalongan Timur dan Pemkab Batang.

Sesuai dengan namanya Curug (Air Terjun) dan Genting (Gua). Di lokasi ini selain Curug Genting juga terdapat gua alam dengan kedalaman lebih kurang 17 meter yang di dalamnya mengalir air bersih di sela-sela batu-batu yang berserakan.


Gerbang Curug Genting Batang


Bila kesumpekan sudah merasuki orang-orang yang setiap hari disibukkan kegiatan rutin harian di perkotaan, ada baiknya meluangkan waktu untuk mencari udara segar di alam yang sejuk dan menawarkan sensasi alam yang kian sulit ditemui di daerah perkotaan.

Pilihan melesat ke hutan pinus di Curug Genting, Kecamatan Blado, kurang lebih 38 kilometer dari arah selatan kota Batang bisa menjadi alternatif menyegarkan. Di kawasan ini, pengunjung akan mendapatkan keheningan, ketenangan, dan kesegaran sekaligus dari air terjun yang di tengah hutan pinus.

Air terjun indah dengan ketinggian 40 meter ini dikelilingi hutan pinus. Dengan udara yang masih segar dan alam pedesaan alami menghijau, Curug Genting sangat cocok sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan bagi semua orang, termasuk anak dan keluarga.

Video Air Terjun Batang Curug Genting Blado