Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Curug kalirogno Silurah Wonotunggal

Curug kalirogno berada di Desa Silurah Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang. Desa Silurah merupakan desa paling ujung dari kecamatan wonotunggal kabupaten batang namun dibalik ujung kecamatan ada panorama yang sangat memanjakan mataJarak dari pusat kota Batang ke air terjun ini + 30 km. Anda dapat menggunakan jalur dari Desa Sodong ke arah selatan lalu mengikuti penunjuk arah ke patung Ganesha ambil ke kiri naik ke atas kalau ambil ke kanan akan di jumpai Curug Bidadari, jaln menuju Curug Kalirogno melewati jalanan berbatu yang dihiasi dengan pepohonan pinus dipinggir jalan. di sarankan agar kendaraan di titipkan di desa Silurah, karena akses jalan ke arah air terjun ini masih berbatu dan licin. setelah berjalan sekitar 20 menit anda harus menuruni jalan setapak yang biasa digunakan oleh warga untuk mencari kayu dan rumput. Hati - hati sepanjang jalan ini berlumut sehingga sangat licin.




Biasanya Curug kalirogno merupakan kunjungan ke dua setelah ke Curug Bidadari pulang dan istirahat di Patung Ganesha kalau ada tenaga di lanjutkan ke Curug Kalirogno Komunitas mBatang.com sudah beberapa kali mengunjungi ke Curug kalirogno Silurah Wonotunggal tapi kunjungan pertama pasti ke Curug Bidadari hehe.



Curug Kalirogno Photo kiriman lupa_tidur juga bams_q dan sebagian Dokumen foto pribadi milik mBatang.com



di Desa Silurah Wonotunggal banyak Wisata alam yang patut di kunjungi dikunjungi seperti contoh, patung ganesha, curug kali rokno, curug bidadari



Jangan lupa setelah sampai di Patung Ganesha istirahat dulu sebentar sambil mengenal sejarah tentang patung Ganesha di Batang, pertanyaan yang sering muncul kenapa ada patung ganesha di desa Silurah Wonotunggal Batang? siapa yang membuat dan meletakkan patung Ganesha di sana? Ambil hikmahnya dan menikmati alam di Desa Silurah Wonotunggal Batang.

Jika ancer ancer lokasi Curug kalirogno Silurah Wonotunggal kurang jelas atau masih binggung silahkan tinggalkan komentar di bawah atau lebih tau tentang Curug kalirogno Silurah Wonotunggal juga silahkan tambahkan komentar di bawah Terima Kasih.