Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

mBatang Rasa Korea Desa Rejosari Bawang

mBatang.Com Dampak Sumur Gas Geo Dipa Dieng bocor sampai ke Pranten Bawang Batang. telah menimbulkan warga sekitar merugi terkena uap dan garam sehingga tanaman pertanian mati dan atap rumah yang terbuat dari seng banyak yang rusak. PT Geo Dipa berlokasi Dusun Pawuhan, Desa Karangtengah, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.


Ada yang unik di Desa Rejosari Bawang Batang akibat terkena semburan Geo Dipa banyak pepohonan di sekitar daunnya memutih dan anehnya Pohonnya tidak tumbang, malah terlihat keren lho kayak di Korea hehe. Berikut saya sertakan Foto Foto Desa Rejosari Pranten Bawang Batang mirip Korea.







Foto di atas bukan Foto editan yang saya edit cuma mengasih Watermark Pemilik Foto bagi yang penasaran dengan Lokasi tempat tersebut Desa Siglagah ( Rejosari ) Pranten Perbatasan Batang - Banjarnegara. Ancer ancernya kalau dari arah Pasar Bawang terus aja ke selatan terus naik nanti ada Curug Pranten setelah Pranten nanti ada desa Rejosari di situ tempatnya dekat jalan, kalau di sekeliling jalan pohonnya memutih berarti sudah ketemu lokasinya.

Sekilas tentang Pranten Bawang merupakan salah satu desa di kecamatan Bawang kabupaten Batang yang berbatasan langsung dengan dataran tinggi Dieng. Berada di kaki gunung Prau sebelah utara dan lereng gunung Sipandu sebelah timur dengan ketinggian +/- 1700 mdpl. Kelurahan Pranten terbagi menjadi beberapa dusun, diantaranya; Siglagah (sekarang bernama Rejosari), Sigemplong, Bintoro serta Pranten itu sendiri. Dan beberapa desa lain rangkaian gunung Prau dan gunung Sipandu, yaitu; desa Pawuhan, Bitingan, Desa Deles.

Secara letak Pranten dan Dieng sangat dekat, hanya dipisahkan gunung kecil yaitu gunung Sipandu dan desa yang bersebelahan di bagian Dieng adalah desa Pawuhan (desa sebelah timur PLTU Geo Dipa). Tetapi secara administratif sudah berbeda kabupaten, Pranten kabupaten Batang, Pawuhan kabupaten Banjarnegara.