-->

Keindahan Curug Semawur Kalirejo Bawang

Kalirejo Desa Wisata Air Terjun (semawur) Gunung Perahu Kec.Bawang Kabupaten Batang. Curug Semawur terdiri dari 8 tingkat dengan airnya yang jernih dan tidak pernah kering di musim kemarau. di tingkat pertama air mempunyai ketinggian sekitar 25 meter, dan tingkat kedua berketinggian 50 meter.  Dari dasar lembah, hanya tiga tingkat air terjun yang bisa dilihat dengan mata.


Lokasi Curug Semawur
Terletak di perbatasan Kabupaten Batang dan Kendal, tepatnya di Dusun Kalirejo Desa Wisata Air Terjun (semawur) Kaki Gunung Perahu Kec.Bawang Kabupaten Batang Propinsi Jawa Tengah. Berada pada ketinggian 1.300 meter dari permukaan laut.


Photo By ipung206

Penggelola Wisata Curug Semawur Kenapa Wisata Curug Semawur dikelola oleh Kabupaten Kendal? jawabannya saya tidak tahu hehe dulu Tahun 2013 Komunitas Batang Berkembang sudah menjelajahi Curug Semawur yang waktu itu belum Hits juga akses menuju ke Curug sangat susah dan mungkin sekarang sudah di buatkan jalur khusus oleh Kab Kendal di Dusun Jiwan Desa Blumah yang menggelola siapa saja tidak masalah Batang - Kendal Seduur, yang terpenting adalah menjaga kelestarian alam di Curug Semawur supaya selalu indah dan alami tidak dirusak oleh manusia sendiri.

Foto Curug Semawur Kalirejo Bawang


Photo By arum_fandana


Photo By anazsyaiful


Photo By ikaayu_ikaiko


Photo By szulia801


Photo By arie_siju

Gimana Cah mBatang Kendal sudah pernah main ke Curug Semawur belum, sudah tahu ancer ancernya kan jalan menuju Curug Semawur, yuk Kalau liburan main ke Air Terjun Semawur yang pastinya keren. Demikian ulasan Keindahan Curug Semawur Kalirejo Bawang Batang semoga bermanfaat sekali lagi Batang Kendal sedulur kentel.

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments