Kabupaten Batang

Batang Berkembang | Wisata Batang | Berita Batang | Kabar mBatang

Festival Rebana Se Kabupaten Batang

Batang - Bertempat di SMA Islam Ahmad Yani Batang Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji membuka Festival Rebana tingkat TK, Smp/Mts/Ponpes/Umum under 16 tahun  Tingkat Kabupaten Batang dalam Rangka Hari Juang Kartika tahun 2017 kerjasama Kodim 0736/ Batang dengan SMA Islam A. Yani Batang dengan diikuti 16 Grup Rebana.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mewakili Dandim 0736/Batang, Bati Tuud Koramil 10/ Batang Pelda Eko S mewakili Danramil beserta anggota, Kepala Sekolah SMA Islam A. Yani Ibu. Sri Suharsih, Ketua Panitia Bp. Tegar Sulistyo Sasongko S.Pd dan Para peserta Festival rebana beserta guru pendamping.

Kegiatan tersebut bertujuan agar para pelajar tingkat SLTP sederajat lebih dalam rangka mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan sarana seni yang bernafaskan Islam juga dalam rangka memberikan pelajaran kepada para peserta untuk menerima kemenangan/ kekalahan serta lebih mendekatkatkan tali silaturahmi antar pelajar.

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mewakili Dandim yang mendapat kehormatan membuka festival tersebut memberikan motifasi kepada para peserta untuk mengikuti festival tersebut dengan senang hati dan siap untuk menerima hasil ataupun keputusan dewan juri.

Lebih lanjut Mayor Raji juga menambahkan arti pentingnya untuk memahami pilar pilar bangsa Indonesia yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 dan siap untuk mengawal NKRI, tandas Kasdim.

Baca Juga : Adapun hasil yang di capai dalam festival tersebut adalah Juara 1 Al. Wiqoyah dengan nilai 1357, Juara 2 Al. Fajru Musthofa dengan nilai 1330 dan Juara 3 Nahdhatul Fata dengan nilai 1310.

Disamping itu di berikan juga hadiah untuk kategori Vocal terbaik dari Al.Fajru Musthofa, Kategori Terbuka Nahdhatul Fata dan Penabuh perkusi terbaik dari Sambong.

Usai acara penyerahan hadiah dilaksanakan oleh Batuud Koramil 10/Batang Pelda Eko S, Kasek SMA Islam A.yani dan Ketua Penyelenggara Festival. (Pendim 0736).