-->

Duta Wisata Batang 2012

mBatang.Com Nia dan Wisnu akhirnya menyandang gelar Mbak dan Mas Duta Wisata Batang 2012. Keduanya adalah juara pertama saat melaju pada babak grand final Mbak dan Mas Duta Wisata Batang yang di selenggarakan di Pendopo Kabupaten Batang, Sabtu (6/10) malam. Mereka mengaku sangat senang sekali dan tidak menduga akan mendapat gelar Mbak dan Mas Duta Wisata Batang pada tahun ini.


Ada yang berbeda dan menarik dalam penyelenggaraan pemilihan bergengsi di tahun ini. Dari awal proses seleksi, pihak penyelenggara yang menamakan diri Paguyuban Duta Wisata Batang mengadakan proses seleksi dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka mengadakan roadshow dan datang langsung ke beberapa kecamatan. Dengan harapan agar lebih mendekatkan kepada masyarakat di tiap kecamatan dan dapat menggali potensi peserta lebih dalam untuk menjadi finalis di malam grand final.

Acara yang berlangsung sangat meriah ini di hadiri oleh Yoyok Riyo Sudibyo selaku Bupati Batang dan Kusnadi /selaku Kepala Dinas Pariwisata Batang. Sambutan masyarakat setempat pun sangat antusias. Masyarakat mendukung finalis yang mereka jagokan/ agar menjadi juara dalam pemilihan malam itu. Beragam fashion show batik khas kota Batang dan band juga ikut memeriahkan pergelaran acara.

Penyelenggaraan acara grand final Duta wisata malam itu juga bisa menjadi motivasi untuk ke depan. Melalui Paguyuban Duta Wisata Batang, diharapkan nantinya bisa menyelenggarakan kegiatan kegiatan lain di kabupaten Batang yang lebih meriah. Melalui ajang pemilihan ini, diharapka dapat menemukan bibit-bibit baru generasi muda Batang yang dapat mempromosikan potensi wisata Batang sehingga dapat dikenal ke dunia luas. Sumber Suara Merdeka Foto Kiriman Viana Civa

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments