Piknit Ke Kebun Teh Pagilaran Kab Batang

Uang Hasil sisa pembuatan Kaos Grup Facebook Batang Berkembang, anak anak Batang mengadakan Piknit Ke Kebun Teh Pagilaran Batang. Inilah Bukti nyata bahwa Anak Batang bisa saling bersatu dan Menjalin Persaudaraan yang Kuat dalam mengadakan acara Piknit bareng ke Kebun Teh Pagilaran Kab Batang

Santai Menikmati Pemandangan Kebun Teh Pagilaran Batang

Anak Batang Bersatu Foto Bareng di Area Patung Kebun Teh Pagilaran Batang  Foto Kebun Teh Pagilaran Wisata Alam

Foto Curug Binorong Pagilaran Blado Batang Mayoritas Orang Batang Pekalongan sudah pernah berkunjung ke Kebun Teh Pagilaran Blado Batang untuk menikmati pemandangan alam di sekitar Persiapan Jalan jalan melihat Pemandangan Alam Kebun Teh Pagilaran Kab Batang.

Diskripsi Singkat Kebun Teh Pagilaran Batang

Kebun teh itu jadi agrowisata unggulan di kabupaten yang dilalui Jalur Pantura ini. Lokasinya di Desa Pagilaran, sekitar satu jam dari pusat Kabupaten Batang, ke arah selatan. Dengan luas 1.130 hektare, Kebun Teh Pagilaran berada di atas 600-1.600 meter di atas permukaan laut. Tidak heran, suhu sekitar 16 derajat "menggigit" KompasTravel saat pagi hari menjelang matahari terbit.

Salah satu atraksi wisata agro yang bisa Anda nikmati di sini ialah tea walk, menelusuri enam kilometer jalur perkebunan teh. Agar tidak ketinggalan momen memetik teh, Anda harus keluar sekitar pukul 05.00-06.00 pagi. Udara dingin jadi tantangan tersendiri menikmati indahnya matahari terbit di tengah kesegaran kebun teh. Ada dua tipe tea walk yang bisa Anda ikuti yakni menggunakan truk menuju perbukitan, atau berjalan di kebun sekitaran pabrik.

Di beberapa titik yang menyuguhkan pemandangan kita bisa turun untuk berfoto. Puncaknya setelah sekitar tiga kilometer, terlihat kebun yang menawan dengan barisan ibu-ibu pemetik teh. Anda bisa turun, berfoto bersama mereka bahkan belajar memetik teh yang baik itu seperti apa. Berfoto di tengah rimbunnya pepohonan teh dengan latar pegunungan jadi hal yang tidak boleh dilewati di sini. Belum lagi udara yang sejuk dan hangatnya sinar mentari pagi, jadi hal yang istimewa untuk dinikmati. Usai menelusuri kebun dan lahan pembibitan teh, saatnya wisatawan menuju pabrik pengolahannya. Di dalam pabrik tersebut, setiap tahunnya tidak kurang 8.000 ton teh diproduksi.

Video Wisata Pagilaran Batang

Reaksi:

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments