-->

Wisata Pantai Celong Banyuputih Batang Jawa Tengah

Wisata Pantai Celong Banyuputih Batang Jawa Tengah - Letak Lokasi Pantai Celong  berada di Desa Mangunsari, Kecamatan Banyu Putih, Kabupaten Batang Jawa Tengah Jarak dari jalan Pantura Banyuputih: ± 7 km. Biaya tiket masuk : Rp 2000 Makanan favorit : menu ikan bakar ini ada sedikit Foto Pantai Celong yg saya ambil beberapa hari yg lalu saat mbolang bersama anak-anak BB yg tujuan sebenarnya Pantai Kuripan Subah dan saya kesasar sama teman saya Lindu Ajie sampai ke Pantai Celong Banyuputih Batang.


Perjalanan menuju Celong sangat mudah, bisa ditempuh kendaraan roda empat atau bus mini ke utara sejauh 7 km dari jalan raya pantura, Banyuputih. Selain itu, bisa pula naik kendaraan umum, berangkat dari Terminal Banyuputih Batang


Wisata Pantai Celong Banyuputih Batang Jawa Tengah juga lihat Foto Gambar Curug Simawur Bawang Kab Batang


Bus-bus wisata yang mampu menjangkau Pantai Celong ini, hanya bus-bus angkutan antar kota. Tantangan yang tidak kalah “hebat”, adanya rumah-rumah warga yang merata di “seantero” pantai. Lokasi pantai berdesakan dengan hunian warga, sehingga Pantai Celong seolah bukan pantai wisata, tetapi sebuah desa dengan corak rumah berjajar di pantai. Berbagai kendala di atas, sangat berat untuk dirubah. Tanpa merubah “pesona” perumahan pantai ini, luas pantai sebagai lokasi wisata kurang cukup, dimana membutuhkan spot-spot yang representatif sebagai lokasi wisata unggulan. Ataupun, menjadikan perumahan itu sendiri sebagai bagian dari lokasi wisata.

Wisata Pantai Celong Banyuputih Batang Jawa Tengah


Di beberapa lokasi di pantai ini, terutama di sebelah barat yang berumput, sering dipergunakan oleh siswa-siswi sekolah sebagai spot perkemahan kecil. Siswa-siswa sekolah pada musim tertentu, menjadikan Pantai Celong ini sebagai lokasi “mistis” untuk perenungan malam dan pencarian hakikat jati diri. Perenungan jati diri dengan iringan hembusan angin malam pantai yang sejuk, di atas rumput hijau dan bebatuan pantai.


Wisata Pantai Celong Banyuputih Batang Jawa Tengah Kita berharap bahwa Pemerintah Kabupaten Batang, segera tanggap terhadap aspirasi masyarakat ini, agar wisata “seadanya” ini melonjak dan mendatangkan berkah bagi warganya dan tentunya menaikkan pendapatan daerah Kabupaten Batang.

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments