-->

Wisata Curug Agung Bawang Batang Jawa Tengah

Curug Agung terletak di Dukuh. Pagedigan Desa. Pasusukan, Kec. Bawang, Kab. Batang. Ketinggian Curug Agung sekitar ±20m yang dibawahnya membentuk genangan seperti kolam yang bisa digunakan untuk mandi ataupun ciblon foto foto selfi oleh para Pengunjung. Tekstur bebatuan di sekitarnya begitu eksotis dan menakjubkan, mungkrin juga dapat membuat orang yang melihatnya sangat takjub dan kagum dengan keindahan sekitar curug agung karena bentuknya yang unik & indah.


Area dibawah Curug juga dapat digunakan untuk Camping, namun harus melalui Perizinan dari pihak pengelola terlebih DahuLu.

Mitos Sejarah Curug Agung Bawang Batang
Konon, Menurut Warga Setempat Air Terjun ini pernah digunakan untuk mandi Seorang Petapa dari Kerajaan Kalingga yang Petilasannya berada di pingir jalan menuju curug namun tak bgtu nampak bahwa tmpt tsb merupakan sebuah Petilasan. Ada pula yang bilang kalau Air dari Curug ini dapat berkhasiat mengangkat drajat & kewibawaan. (Wallahu a’Lam) Dukuh Pagedigan sendiri dulunya merupakan tempat persembunyian para pejuang geriLya dari Penjajahan KoLoniaL BeLanda.

Prasarana Curug Agung Bawang Batang
Curug Agung saat ini sedang berada daLam Proses Pengelolaan oLeh Warga Setempat yang diharapkan dapat mengundang minat pengunjung guna menambah tingkat perekonomian warga setempat pada khususnya, Maka dari itu Pemuda setempat mulai bergotong royong membangun sarana prasarana untuk mempermudah dan memperindah kondisi Curug. Setiap pengunjung dikenai biaya parkir motor senilai Rp. 2000,- /Motor.

Rencana Pengembangan Curug Agung Bawang
Seiring bertambahnya Pengunjung, warga berusaha memperluas akses jalan, diharapkan MobiL dapat masuk sampai ke tempat Parkir, Akan disediakan tempat biLas untuk Pengunjung yang Kecehan, dan Kerja Bakti Warga membersihkan bebatuan Curug yag samar karena tertutup oleh rimbunnya belukar.

Ancer-ancer Curug Agung Bawang Batang Jawa Tengah
Dari Alun alun Bawang menuju ke utara ±1km ikuti saja jalurnya terus sambil lihat sebelah kanan JaLan ada Gapura yang memberi tanda Keberadaan Curug tersebut.




Foto Curug Agung Batang Jawa Tengah




Bebatuan sekitar Curug Agung Bawang Batang


bebatuan curug agung sangat mirip Kedungboto Kedungsegog Tulis Batang


Foto Curug Agung Kecamatan Bawang Kabupaten Batang Jepretan Kamera Wasdi Dracik artikel tentang Curug Agung juga di tulis oleh wasis, selamat berkunjung ke Curug Agung bawang Batang Jawa Tengah Indonesia.

Video Curug Agung Bawang Batang Jawa Tengah


Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments