-->

Event Batang Sedekah Air di Pagilaran

PDAM Kabupaten Batang dengan FKP (Forum Komunikasi Pelanggan) Kabupaten Batang akan menyelenggarakan Acara "Sedekah Air" di Pagilaran Batang


Acara ini dimaksudkan supaya kita menghargai air sebagai sumber kehidupan yang sangat kita butuhkan setiap hari. Kita harus bisa memanfaatkan dan menjaga air dengan sebaik mungkin. Dimana salah satu caranya adalah dengan menanam pohon.

Dalam acara ini akan dilakukan penanaman Pohon Kepel dan Pohon Sukun. Pohon yang akarnya mampu menyimpan air untuk keberlangsungan ekosistem disekitarnya dan menjaga sumber mata air supaya tetap terus ada meski kekeringan melanda.

Untuk memeriahkan acara ini akan dilakukan acara sedekah air. Air akan diambil dari sumber mata air terdekat disekitar daerah pagilaran dengan prosesi adat tradisional. Suguhan yang menarik bagi wisatawan untuk mengetahui bagaimana kita sangat menghargai air dan akan terus menjaga keberlangsungan sumber mata air.
Tari petik teh yang belum sering ditunjukkan juga akan digelar dalam acara ini. Yang kemudian dilanjutkan dengan acara ngeteh bareng dan bancakan nasi tumpeng.

Sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas barakah-Nya kepada PDAM Kab. Batang, akan diberikan santunan kepada anak-anak yatim dan 5 (lima) desa terdekat tempat penyelenggaraan acara ini yaitu Desa Pacet, Tambakboyo, Ngadirejo, Keteleng dan Reban.

Acara ini akan dihadiri Plt. Bupati Batang, Drs. Nasikhin, MH, Bupati dan Wakil Bupati Batang Terpilih, Wihaji dan Suyono, 8 (delapan) Pimpinan PDAM dan FKP di Jawa Tengah. Dengan hiburan Pagelaran Seni Tradisional, Baca Puisi dan Campursari.

Ikuti dan ramaikan acara ini di tanggal 19 April jam 19.00 Wib dan tgl 20 April mulai jam 09.00 Wib.
Ila Humas Batang

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments