-->

Jalan Tol Fungsional Batang Gringsing Siap Untuk Pemudik

Musim mudik telah tiba Lebaran sudah dekat ayo mudik lewat Jalan Tol Batang sudah siap di gunakan, PT Jasa Marga akan memfungsikan ruas Jalan Tol Batang hingga Gringsing sebagai jalur fungsional sementara.



Jalan Tol Batang-Semarang yang dibangun JSB dibagi menjadi 5 seksi, mulai dari Kandeman hingga Ngalian. Baca juga Jalan Tol Batang - Weleri Untuk Jalur Pemudik

Seksi 1 memiliki panjang 3.2 Km atau tepatnya mulai dari Kandeman hingga Simpang Susun (SS) Tulis. Seksi 2 hingga perbatasan Kabupaten Batang dan Kendal, sepanjang 36.1 Km.

Seksi 3 dibangun sepanjang 11 Km yakni hingga menyentuh SS Kendal. Sedangkan Seksi 4 dibangun sepanjang 13,8 Km hingga SS Kaliwungu dan Seksi 5 sepanjang 10,1 Km hingga Ngalian.

"Kelima seksi ini diproyeksikan akan dioperasikan pada kuartal keempat 2018," ujar Direktur Utama PT JSB Saut Simatupang.

Saut menjelaskan dari 5 seksi yang dibangun PT JSB, 2 seksi di antaranya yaitu seksi 1 dan seksi 2 bisa digunakan untuk jalur tol fungsional, sementara mulai dari Batang hingga wilayah Gringsing langsung dialihkan ke jalur Pantura.

"Kami membuat jalur fungsional sementara ini sesuai dengan progres pengadaan tanah. Jalur fungsional sementara yang sudah disiapkan saat ini mulai dari Batang hingga Gringsing yakni pertemuan antara jalur fungsional dan Pantura yang mana pemudik bisa keluar di Gringsing kemudian melanjutkan perjalanan melalui jalur Pantura," tutur Saut. Baca Juga  Ruas Tol Batang Jadi Spot Favorit Foto Selfie

Saut juga menjelaskan, pada jalur fungsional sementara ini akan tersedia dua rest area yang juga bersifat fungsional yakni pada Km 381+400, Km 391+100, Km 402+700 dan Km 409+400.

Rest Area tersebut menyediakan fasilitas seperti toilet, mushola, dan penjualan BBM dalam kemasan, serta bantuan kesehatan. Baca  9 Pantai Batang Yang Wajib Kamu Kunjungi

"Jasa Marga berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan melalui optimalisasi pelayanan di sepanjang jalan tol yang kami kelola," tandasnya.

Harap berhati hati buat Pemudik jika melewati Jalan Tol Fungsional Batang Gringsing karena belum 100 persen jadi Tol Semoga selamat sampai tujuan dan selamat mudik.

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments