-->

Babinsa Koramil Tersono adakan Gerdal

Batang - Upaya khusus atau yang biasa disingkat Upsus bagi kelompok tani di daerah Kecamatan Tersono Kabupaten Batang sudah tidak asing lagi, karena Babinsa dan PPL sudah biasa mendampingi para petani baik mulai dari penyiapan bibit sampai dengan panen.


Hal itu dilakukan dalam rangka mendampingi petani sesuai dengan tugas pada MOU Kementan dengan TNI dibidang ketahanan pangan.

Sebagai seorang Babinsa diberi tugas mendampingi petani mulai dari penyiapan lahan, pendistribusian pupuk ke para petni serta dalam mengatasi hama yang dapat merugikan petani.

Pada 06/10 anggota Koramil 06/Tersono bersama dengan petugas pertanian melakukan GERDAL / Gerakan Pengendalian  Hama tanaman di Kelompok Tani Anugerah Dukuh Mangunsari Desa Tanjungsari Kecamatan Tersono

Terlihat hadir ditengah tengah para petani Kepala BP3K Kecamatan Tersono beserta PPL, Bp.Wahyudi Koordinator Penyuluh Pertanian, Anggota Babinsa Koramil 06/Tersono dan Ketua Poktan Anugerah Bp.Rofii beserta Anggota Poktan.

Bapak Rofi'i selaku Ketua Poktan memberikan apresiasi kepada para petugas yang telah sudi membantu kesulitan yang dialami oleh para petani dengan harapan para petugas tidak hanya kali ini saja turun mendampingi para petani. (Pendim0736).

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments