-->

Forkopimcam Limpung Buka akses 2 Desa

Batang - Dalam rangka membuka akses 2 Desa antara Plumbon dan Babadan, pada 24/11 Forkopimcam Limpung secara resmi membuka pelaksanaan Karya Bhakti pembuatan jalan tembus dari Dukuh Kemuning Desa Plumbon menuju Dukuh Kesesi Desa Babadan Kecamatan Limpung dengan panjang jalan 500 x 3 m dan bentang jembatan sepanjang 90 m.

Danramil 02/Limpung Kapten Inf Bardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya secara sukarela guna kepentingan masyarakat luas serta mengajak kepada warga untuk sama sama nyengkuyung bahu membahu demi suksesnya pembuatan jalan tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat dan Kapolsek Limpung, bahwa jalan tersebut sangat tergantung atas partisipasi warga baik tenaga fikiran dan sebagainya yang belum terlihat karena baru dalam tahap pembukaan.

Sebelum dilaksanakan pembuatan jalan tersebut Kades Plumbon Bp.Agus Arjito telah mengambil langkah dengan meyakinkan kepada warga pemilik tanah dalam bentuk hibah dengan harapan tidak ada lagi komplain dari warga karena merasa dirugikan ataupun merasa diambil tanahnya guna tercapainya pembuatan jalan tersebut, seperti yang diutarakan oleh H Irfandi pada saat mengikuti karya bhakti, dirinya menghibahkan tanahnya secara suka rela karena berkeyakinan bahwa hal tersebut dilakukan semata mata untuk kepentingan umum.

Kades Jito juga menambahkan bahwa pekerjaan jalan dan jembatan tersebut direncanakan dengan menggunakan alokasi dana desa tahun 2017/2018 dengan melibatkan kedua desa yang letaknya bersebelahan dan sudah menjadi kesepakatan bersama.

Karya bhakti tersebut direncanakan dilaksanakan setiap hari Jum'at dengan melibatkan seluruh warga masyarakat secara bergantian, tidak hanya warga Dukuh Kemuning saja, imbuh Jito.(Pendim0736).

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments