Survey Online Potensi Stasiun Batang

Pengen ndak sih Stasiun Batang aktif menaikan dan menurunkan penumpang seperti layaknya Stasiun Kereta umumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang saat ini tengah menyiapkan sarana dan prasarana (Sarpras) pengoperasian kembali Stasiun Kereta Api Batang. Mengingat, Sarpras menjadi hal penting sebagai pendukung utama yang harus dipersiapkan sebelum dioperasikannya kembali Stasiun Kereta Api Batang."Saat ini kami sudah persiapkan sarana prasananya, mudah-mudahan pertengahan bulan ini bisa diuji coba," tutur Kepala Dishub Batang, Murdiono saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (14/1/2019).


Dikatakan Murdiono, dalam waktu dekat pihak Daerah Operasional IV (Daop IV) akan kembali datang ke Batang untuk pembahasan selanjutnya mengenai pengoperasian Stasiun. Selain itu, saat ini Dishub Batang tengah gencar memberikan himbauan kepada masyarakar untuk bisa mengisi survey potensi reaktivasi Stasiun Batang. "Survey ini nantinya akan menjadi patokan penilaian bagaimana tingkat kebutuhan masyarakat Batang terhadap beroperasinya kembali Stasiun. Dan untuk mempercepat prosesnya," jelasnya. Masyarakat khususnya yang berdomisili di Kabupaten Batang bisa mengisi survey tersebut pada link disini


Beberapa Tangapan Positif Netizen dengan adanya Dishub Batang Mulai Siapkan Sarpras Stasiun Kereta Api Batang


Sangat membantu jika stasiun itu dioprasikn kembali, agar warga batang juga tidak kejauhan untuk naik turun kereta ketujuan. ( Maidi X Tinap )

Kesempatan ramai ni ada pekerjaan proyek PLTU saya pernah gojek orang luar kota kalau stasiun batang di buka lebih mudah untuk mudik. ( Novita Vita Vita )

seneng banget kalo setasiun pelabuhan naik turun kan penumpang saya warga kendal - kalo mancing di pantau celong biar naik kereta dari stasiun weleri-stasiun pelabuhan batang. ( Ach QO Dhirint )

Sangat berharap sekali,,,keluarga q tinggal di Batang.Sedangkan saya di Jakarta jd mudah aksesnya ( Anto'k Klowor )

Saya asli Batang,narik gojek di Jogja bnyak penumpang yg saya antar org batang tp dia naik kereta harus turun di pekalongan yg jauh. ( Su Yan To )

Waa aku setuju Yen di buka lgi soale aku kerja di Semarang biasane naik bis,klo stasiun mba yang di buka lgi ak mau naik kereta wae. ( Putri Haryanto )

Saya berharap stasiun batang bisa beroperasi lagi agar kalo pulang kampung ke kediri bisa mudah. Tdk kejauhan naik turun KA di Pekalongan ( Dian Hari Istia Kumala )

Yang perlu diperhatikan, entah stasiun lama atau stasiun baru, hendaknya ada fasilitas 1. Traspotasi yang memudahakan dalam penjeputan atau kedatangan untuk semua transportasi. 2 ada parkiran yang nyaman dan aman.3. tersedianya tempat tunggu yang nyaman dan bersih. 4 tersedianya makanan khas kota batang yang terjangkau dan sehat. ( hastaonly )

Reaksi:

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments