Pemkab Batang Usulkan Jalan Tembus Bawang-Dieng Dikelola Pemprov Jateng

Berita mBatang hari ini Pemerintah Kabupaten Batang mengusulkan jalan tembus Bawang-Dieng yang menghubungkan wilayah Kabupaten Batang dengan Kabupaten Banjarnegara dikelola Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang Ketut Mariadji di Batang, Jawa Tengah, Minggu (24/11/2019), mengatakan pemkab masih terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (PUBMCK) Jateng untuk mengawal usulan tersebut.

“Jalan tembus sepanjang sekitar delapan kilometer tersebut, kami usulkan menjadi jalan provinsi karena merupakan akses paling pendek dari jalur pantura ke kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) Dieng,” katanya.

Ketut Mariadji yang didampingi Kepala Bidang Prasarana Jalan dan Jembatan Nur Haryanto mengatakan jalan dari arah Jl. Deles Sigemplong, Kecamatan Bawang menuju Dieng di Kabupaten Banjarnegara itu, saat ini masih pada tahap pembangunan jalan beton.

Progres peningkatan Jl. Deles Sigemplong dengan nilai kontrak lebih Rp6,3 miliar yang dikerjakan rekanan PT Tirta Handayani KSO PT Sempalan Tekhnologi Nasional itu, kata dia, sudah terealisasi sekitar 94% dari rencana 94,515%.

“Selain itu, untuk paket pekerjaan rabat beton jalan Dukuh Sigemplong Rejosari dengan nilai kontrak Rp2.393.287.000 yang dikerjakan oleh rekanan PT Raharja Mulia sudah terealisasi 98,648% dari rencana 92,23%,” katanya.

Menurut dia, proyek tersebut baru dapat terselesaikan pada Desember 2019 sehingga pada musim mudik Hari Natal dan Tahun Baru 2020 sudah dapat dilalui oleh kendaraan.

“Pekerjaan lancar dan masih terus dikebut oleh rekanan. Jadi, apabila tidak ada kendala, diperkirakan Desember 2019 sudah rampung dan bisa dillalui oleh kendaraan roda dua atau lebih dari Bawang menuju Dieng atau sebaliknya,” katanya. Artikel di Kutip dari solopos.com

Reaksi:

Baca Juga

Simak

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments